Infografis 5 Artis Hollywood yang Tak Mau Punya Anak, Alasannya Beragam, dari Ideologis hingga Pragmatis

Ahmad Haidir
Jumat 03 September 2021 19:30 WIB

JAKARTA, celebrities.id – Inilah infografis para artis Hollywood yang memutuskan tidak akan mempunyai anak alias child-free

Melansir dari Cambridge Dictionary, child-free adalah istilah yang dipakai untuk merujuk pada orang-orang yang memilih untuk tidak memiliki anak secara biologis, atau tempat dan situasi tanpa anak.

Istilah child-free sudah populer di belahan bumi Barat, termasuk di kalangan artis Hollywood. Nah, berikut ini adalah nama-nama artis Hollywood yang memutuskan tidak punya anak alias chid-free.

1. Jennifer Aniston

Bintang serial drama populer di Netflix saat ini yakni Friends menjadi salah satu artis wanita yang memutuskan untuk child-free. Alasannya adalah dia ingin mematahkan stigma bahwa kesempurnaan wanita diukur dari mereka yang menikah dan memiliki anak.

2. Ashley Judd

Ashley Judd yang telah menikah sejak tahun 2011 pun memutuskan untuk tidak memiliki anak karena alasan sosial. Baginya, untuk apa memiliki bayi sendiri jika di luar sana masih banyak sosok anak yang membutuhkan kasih sayang, perhatian, dan juga pola asuh orangtua.

3. Oprah Winfrey

Salah satu public figure wanita yang dianggap memiliki pengaruh besar di bumi itu juga merupakan sosok yang menerapkan konsep child-free. Oprah Winfrey bersama suami nya telah menikah puluhan tahun, namun mereka tidak memiliki anak biologis. Alasannya adalah Oprah mengaku tidak memiliki kesabaran untuk mengasuh seorang bayi. Sebagai gantinya, dia mendirikan Oprah Winfrey Leadership Academy for Girls. 

4. Alison Brie

Artis cantik Alison Brie beserta sang suami Dave Franco juga menjadi pasangan yang memutuskan untuk menerapkan konsep child-free. Alison dan Dave mengaku sudah cukup puas dan bahagia hidup bersama kucing-kucing mereka, dan Alison secara spesifik mengaku tidak sanggup untuk mengurus bayi manusia yang tentu tingkat kerepotannya jauh lebih tinggi daripada mengurus hewan peliharaan.

5. Miley Cyrus

Sedikit berbeda dengan selebritis dan juga public figure lainnya, Miley Cyrus memutuskan untuk tidak memiliki anak dengan alasan lingkungan. Miley mengatakan bahwa dia akan memiliki anak, jika kondisi lingkungan dan bumi saat ini lebih baik, dan ideal untuk merawat seorang anak.

"Sampai saya merasa bahwa anak saya akan hidup di planet dengan ikan yang hidup di air, saya tidak akan membawa orang lain untuk berurusan dengan hal tersebut," ujarnya dikutip dari Harper's Bazaar.
 

Editor : Mohammad Saifulloh