JAKARTA, celebrities.id - Drama Korea dikenal dengan ceritanya yang romantis. Tapi jangan salah, drama action-nya bisa membuat jantung Anda berdebar. 

Selain penggambaran yang apik dan didukung dengan cerita yang menarik, para pemainnya juga menjadi perhatian drakor, sebutan penggemar drama Korea. Nah, berikut ini drama Korea action yang bakal membuat Anda tegang menyaksikannya, dirangkum Selasa (9/3/2021).

1. City Hunter 

Drama ini memasangkan dua aktor dan aktris populer, yaitu Park Min Young dan Lee Min Ho. City Hunter mengisahkan tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Hoo) yang bekerja di Blue House, untuk Tim Jaringan Komunikasi Nasional dan bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young). Keduanya sudah diperingatkan untuk tidak jatuh cinta karena khawatir membuat Lee Yoon Sung lupa tentang tugasnya untuk membalas dendam. Namun, keduanya gagal untuk menahan godaan. Tidak hanya baik diperankan aktor Lee Min Ho, adegan aksi di dalamnya juga patut diancungi jempol. 

2. Kingdom I dan 2 

Kingdom diperankan oleh aktor utama yang berkharisma, yakni Joo Ji Hoon. Kingdom berlatar waktu di abad pertengahan Joseon. Serial ini bercerita tentang seorang putra mahkota yang dikirim melalui sebuah misi bunuh diri. Tujuannya, tak lain untuk mengusut sebuah wabah misterius yang menyerang seluruh kota di kerajaannya. Masalah makin rumit ketika sang putra mahkota menemui fakta bahwa wabah yang sedang dia usut ini tersebut merupakan sebuah wabah zombie mematikan. Telah tayang hingga season 2, kabarnya Kingdom juga akan memulai produksi untuk season 3-nya.

3. Memories of The Alhambra 

Drama Korea yang bergenre action ini berkisah tentang seorang CEO perusahaan investasi di bidang teknologi Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang terjebak dalam sebuah game realitas virtual yang misterius. Dalam ketakutan yang menghantuinya di dalam permainan, Yoo Jin Woo pun mati-matian mencari sang pembuat game tersebut yang merupakan adik dari seorang pemilik hostel bernama Jung Hee Joo (Park Shin Hye). 

4. Vegabond 

Drama Korea genre action berikut diperankan oleh tokoh utamanya Bae Suzy dan Lee Seung Gi. Berangkat dari perjuangan Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) yang ingin menguak misteri sebuah kecelakaan pesawat yang memakan ratusan korban, salah satunya korban keponakannya sendiri. Sayangnya, dia kemudian harus terjerat dalam jaringan praktik korupsi yang rumit nan berbahaya. Di tengah itu, Dal Gun kemudian bertemu dengan seorang agen rahasia dari Badan Intelejen Nasional, Go Hae Ri (Bae Suzy). 

5. The K2 

Patut untuk disimak karena drama Korea action ini dimainkan oleh dua bintang populer, Ji Chang Wook dan Yoona SNSD. The K2 bercerita tentang seorang mantan prajurit yang akhirnya bekerja sebagai pengawal bernama Kim Je Ha. Di bawah perusahaan itu, dia kemudian dijuluki K2. Kisah semakin rumit saat Je Ha ditugaskan untuk menjaga putri tersembunyi dari calon presiden Korea saat itu, yaitu Go Anna (Yoona). Anna yang memiliki sociophobia lalu membuat Je Ha iba dan ikut terlibat masalah dalam keluarga Anna yang penuh rahasia.

6. Healer 

Drama Korea action komedi berjudul Healer ini dibintangi oleh Ji Chang-wook, Park Min-young, dan Yoo Ji-tae. Menceritakan kisah seorang reporter bernama Kim Moon-ho (Yoo Ji-tae) dalam usahanya mengungkap kebenaran atas kasus yang terjadi di masa lalu. Moon-ho ditemani oleh dua reporter lainnya salah satunya yaitu Seo Jung-hoo (Ji Chang-wook) yang memiliki kemampuan bela diri dan dijuluki sebagai "healer". Kemudian mampukah mereka mengungkap kebenaran yang telah lama menjadi misteri tersebut? 

7. Iris 

Genre action yang satu ini merupakan garapan dari sutradara Kim Kyu-tae dan Yang Yun-ho. Drama ini mengisahkan tentang kepercayaan, pengkhianatan, konspirasi agen rahasia Korea Selatan dan Utara, hingga kisah cinta yang terjadi di antara para pemainnya. Dikisahkan bahwa Kim Hyun-jun (Lee Byung-hun) merupakan salah satu agen rahasia yang bekerja untuk NSS. Sementara itu di tempat lain, ada Vick (Choi Seung-hyun) yang bekerja sebagai seorang pembunuh bayaran untuk organisasi bernama IRIS dan ditugaskan untuk membunuh Hyun-jun. 

8. Signal 

Belasan Makam di Rembang Hilang Diterjang Ombak Signal merupakan drama tahun 2016 yang mengisahkan tentang sebuah kisah nyata dari kasus pidana yang pernah terjadi, yaitu selama enam tahun dari 1986-1991 di Hwaseong, Provinsi Geeyonggo, Korea Selatan. Ketika itu, banyak korban perempuan menjadi sasaran pembunuhan yang bermula dari nenek berusia 71 tahun hingga anak sekolah yang masih berumur 13 tahun. Selain itu, para detektif yang bekerja untuk mengusut kasus ini ikut mencoba menyelesaikannya secara bersama-sama. Mereka menggunakan komunikasi lewat walkie-talkie agar tidak dapat disadap oleh pembunuh berantai. 

9. Tunnel 

Tunnel merupakan drama Korea action yang menceritakan tentang seorang detektif dari divisi kriminal dengan pengalamanya 10 tahun. Pada 1986 dia mendapatkan kasus pembunuhan berantai, namun tidak bisa memecahkan kasus tersebut. Akhirnya, Park Gwang Ho (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) yang menemukan tersangka pembunuh sebenarnya. Namun, tak disangka saat proses pengejaran si penjahat tersebut kabur ke dalam terowongan hingga mengantarkan Gwang Ho ke 2017. Park Gwang Ho masih belum menyadari bahwa dia berada di 2017. Di saat itulah, dia dipertemukan dengan letnan Kim Seon Jae (Yoo Hyun Min) dan Shin Jae Yi (Lee yoo Young) dan mereka bersama-sama mengusut kasus pembunuhan berantai.
 

Editor : Andre Purwanto