Infografis Cristiano Ronaldo Senang Dengar Lantunan Alquran dan Hafal Al Fatihah, Diungkap Mesut Ozil

Abdul Haris
Senin 04 Oktober 2021 21:02 WIB

JAKARTA, celebrities.id - Mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo kabarnya sangat senang mendengar lantunan ayat suci Alquran. Bahkan, CR7 diberitakan telah menghafal surah Al Fatihah. Kok bisa?

Ya, striker asal Portugal itu memang bukan seorang Muslim. Namun, konon dia memiliki ketertarikan dan kedekatan tersendiri dengan Islam.

Kisah itu berawal saat Ronaldo masih membela Real Madrid. Kala itu, dia mendapat hadiah Alquran dari salah satu perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily. Buah tangan itu diberikan karena CR7 berperan sebagai brand ambassador produk perusahaan tersebut. 

Sejak saat itu, kekasih Georgina Rodriguez itu sangat tertarik untuk mempelajari Alquran dan Islam. Kebetulan saat itu, dia sangat dekat dengan Mesut Ozil yang beragama Islam.

Keduanya pernah main bersama di klub raksasa asal Spanyol itu pada 2010-2013 sebelum akhirnya Ozil hijrah ke Arsenal. 

Menurut Ozil kepada Marca, Ronaldo sering menunggu dirinya saat sedang menjalani salat wajib. Bukan itu saja, CR7 juga sangat senang mendengar rekannya itu melantunkan ayat suci Alquran. Sampai-sampai Ronaldo hafal surah Al Fatihah yang biasa dibaca Ozil dalam salat.  

Karena ketertarikannya itu, Ronaldo juga pernah minta diajarkan Ozil untuk berwudhu. Seolah-olah dia ingin belajar salat. 

“Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya hingga selesai salat. Dia ingin mendengar saya melantunkan ayat Alquran,” tutur Ozil kepada Marca, beberapa waktu lalu.   

Kini, Ronaldo sudah hijrah ke Manchester United. Belum ada kabar lagi apakah dia terus mempelajari Islam.

Namun yang pasti, beberapa gaya hidup pemilik nomor 7 di Old Trafford itu memang sejalan dengan ajaran Islam, seperti tidak mengonsumsi minuman beralkohol dan tubuhnya pun tak ditato.

Editor : Andre Purwanto