Infografis Lalai Salat Membuat Rezeki Jadi Seret

Ayuningtyas Notomihardjo
Selasa 11 Januari 2022 12:36 WIB

JAKARTA, celebrities.id - Salat lima waktu merupakan ibadah yang wajib bagi umat Islam. Dengan lupa salat, sama halnya melupakan Allah SWT. Hal itu diungkapkan oleh KH Fikri MZ dalam tausiahnya.

“Ini merupakan bentuk melalaikan cinta Allah kepada kita hambanya. Bukan lain, kita diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT,” ujar KH Fikri Haikal MZ, mengutip dari Youtube Channel Official iNews, Selasa (11/1/2022).

“Utamanya kan salat itu kewajiban, lalai salat ya, lupa juga sama Allah SWT,” katanya lagi.

Selain itu, kata KH Fikri MZ, salat itu berkaitan dengan rezeki. Jika lalai salat, maka rezeki yang awalnya lancar bersifat sementara saja. 

“Ada yang asyik korupsi tahu-tahu digrebek KPK. Ada bu? Banyak. Ada yang ngambil uang pembangunan pesantren, rumahnya kebakaran,” kata Ustadz Fikri Haikal.

KH Fikri juga menjelaskan mengenai harta istidroj yang bisa menjadi salah satu titik permasalahan. Maksudnya, Allah SWT terus memberikan harta untuk menguji seseorang.

“Itulah yang namanya harta ada karena istidroj. Semakin lupa dan lalai terhadap Allah, tapi harta tetap bergelimangan,” tutur anak dari Ustadz Zainuddin MZ tersebut.

“Itu semua tidak akan berlangsung lama. Saat sudah waktunya hancur ya habis,” ujarnya.

Editor : Dhita Seftiawan