Infografis Makna Simbol Bulat, Segitiga dan Kotak dalam Serial Squid Game

Ryan Dipo Triandiri
Sabtu 02 Oktober 2021 17:39 WIB

JAKARTA, celebrities.id - Serial drama Korea Squid Game memakai beragam simbol dalam visualnya, Makna simbol bulat, segitiga dan kotak membuat penasaran penonton.

Popularitas serial tersebut juga seakan tidak ada habisnya. Alhasil, Drama Korea Squid Game membuat para penonton menjadi sangat tegang dengan alur ceritanya yang menarik dan penuh misteri. Film ini di garap oleh sang sutradara Hwang Dong Hyuk.

Sejak perilisannya pada 17 September lalu, drama  bergenre thriller ini sukses menjadi bahan perbincangan panas di berbagai media sosial. Serial film drama Squid Game ini juga telah mencetak rekor baru setelah berhasil menjadi urutan papan atas di berbagai negara.

Banyak Simbol Misterius

Kembali ke simbol-simbol misterius, berkat popularitasnya film itu, banyak para penonton yang mulai mempertanyakan berbagai hal-hal yang berbau misterius di serial film Drama Squid Game ini, sebagai salah satunya yaitu simbol yang terlihat di topeng para petugas film tersebut.

Simbolnya itu berbentuk Bulat, Segitiga dan Kotak. Para pria bertopeng yang mengenakan kostum berwarna merah, mereka adalah para petugas game yang bertugas untuk mengawasi jalannya permainan, mengontrol para kontestan tim yang mengenakan pakaian berwarna hijau.

Bagi Celeb Hitz yang penasaran dan ingin mengetahui lebih dalam, apa sih arti dari simbol- simbol yang berada pada topeng tersebut. Yuk Simak artikel berikut ini!

Makna Simbol Bulat, Segitiga, Kotak

Simbol-simbol pada topeng para pengawas yaitu sebagai penggambaran masyarakat Hierarki. Simbol tersebut diurutkan berdasarkan kelasnya masing-masing. 

Simbol bulat mewakili para pekerja, simbol segitiga mewakili para tentara, dan yang terakhir simbol kotak atau segi empat yang mewakili para manajer. Simbol tersebut terinspirasi dari hierarki di Kawasan Semut.

Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk, di sebuah kesempatan mengatakan bahwa simbol-simbol itu terinspirasi dari Kerajaan Semut yang mempunyai tugas dan memiliki beban masing-masing. Contoh, misalnya Semut Pekerja, Semut Pejantan, hingga Ratu Semut.

 

Editor : Dhita Seftiawan