Infografis Prosedur Konversi Motor BBM ke Listrik, Dibongkar Menteri ESDM Arifin Tasrif

Mochamad Rizky Fauzan
Selasa 20 September 2022 23:05 WIB

JAKARTA, celebrities.id - Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan bahwasanya program motor listrik belum bisa dikomersilkan dalam waktu dekat. Meski begitu, saat ini konversi motor listrik masih dalam tahap pilot project. Artinya masih ada beberapa tahapan yang harus dilewati, misalnya ujicoba kendaraan listrik dan lainnya.

"Sekarang kan masih dalam pilot project tapi dalam program pilot ini kita juga sudah mempunyai kemarin itu ada empat bengkel. Nah, ini ada lagi kurang lebih 40 bengkel lagi yang minta mengajukan untuk pelatihan Bagaimana bisa melakukan konversi," kata Arifin di Kementerian ESDM, Selasa (20/9/2022).

Dia mengungkapkan jika nanti program motor listrik ini dikomersilkan maka bisa menumbuhkan kegiatan ekonomi baru di Indonesia, yakni muncul perakitan yang dilakukan oleh bengkel-bengkel khusus konversi motor listrik.

"Kalau dilakukan di Indonesia ini juga akan menumbuhkan kegiatan ekonomi baru perakitan yang dilakukan oleh bengkel bengkel baru service. Nah, itu akan ada lapangan baru," ucapnya.

Editor : Andre Purwanto