Infografis Tragedi Halloween Itaewon Tewaskan Ratusan Orang, Vlogger Korea Selatan Ini Sebut Penyebab Utama Insiden

Icon CameraAtika Pusagawanti
Selasa 01 November 2022 19:49 WIB

SEOUL, celebrities.id - Pesta Halloween yang berubah jadi bencana di Itaewon, Seoul, Korea Selatan masih menimbulkan duka. Namun demikian, berbagai cerita memilukan juga viral dan bermunculan menjadi saksi tragedi yang menyebabkan ratusan jiwa melayang.

Sampai hari ini, tercatat 154 orang menjadi korban jiwa dalam tragedi tersebut. Sementara lainnya luka-luka dan dilaporkan hilang. Banyak yang mungkin masih tak habis pikir bagaimana malam menyenangkan itu berubah seketika menjadi tragedi menyeramkan

Seorang Vlogger Korea Selatan yang juga datang di lokasi untuk mengabadikan momen pesta Halloween pertama usai pandemi Covid-19, Seon Yeo Jung membagikan ceritanya. Dia mengatakan penyebab insiden itu adalah sesaknya kerumunan hingga aksi saling dorong.

"Di belakangku, orang-orang meneriakkan hal-hal seperti 'Dorong! Kita kuat! Kita pasti bisa memenangkan ini, haha!’ dan mulai mendorong. Beberapa dari kami mencoba membuat kerumunan orang mengikuti lalu lintas sebelah kanan lagi, tetapi tidak ada gunanya. Sejujurnya saya didorong dan didorong-dorong di luar kehendak saya,” kata Seon Yeo Jung, dikutip dari Koreaboo, Senin (31/10/2022).

 

Editor : Andre Purwanto