Infografis Video Viral ART Siksa Anak Majikan, Psikolog Imbau Orangtua Lakukan Hal Ini

Muhammad Sukardi
Senin 21 Maret 2022 20:09 WIB

JAKARTA, celebrities.id - Sebuah video memperlihatkan ART atau nanny menyiksa anak majikan viral di media sosial. Akun Twitter @Yaseeeh yang membagikan video tersebut, sebanyak 1,6 jutaan netizen sudah menontonnya. 

Terlihat si nanny menganiaya anak perempuan berbaju ungu. Gadis kecil itu cuma bisa menangis dan memeluk Nanny yang terus menerus menganiayanya. Kejadian ini diketahui terjadi di Lampung. 

Aksi keji ini pun menyita perhatian netizen. Banyak dari pengguna Twitter yang menyayangkan perbuatan si nanny yang tega melakukan hal itu ke anak kecil. Beberapa menyumpahi si nanny mendapat ganjaran setimpal. 

Di sisi lain, Psikolog Klinis Meity Arianty menyarankan kepada orangtua yang memutuskan untuk menitipkan anak ke nanny karena sibuk kerja untuk menyempatkan waktu sepulang bekerja mengecek tubuh anak-anaknya. 

Ini untuk memastikan tidak adanya bekas kekerasan. Selain itu, pengecekan ini juga sebagai bentuk perhatian orangtua kepada anak dan menjamin keselamatan mereka selagi ditinggal bekerja. 

"Saat tiba di rumah, Anda sebagai orangtua harus sering-sering cek tubuh anak Anda, apakah ada lebam atau luka. Ini bentuk pertanggung jawaban Anda juga sebagai orangtua yang sudah menitipkan si kecil ke orang lain," ujar Mei pada MNC Portal, Senin (21/3/2022). 

Editor : Andre Purwanto