Infografis Wali Kota Eri Cahyadi Jadi Presiden Soekarno, Film Soera Ing Baja Gemuruh Revolusi 1945 Siap Tayang

Icon CameraAan Haryono
Kamis 10 November 2022 16:58 WIB

SURABAYA, celebrities.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama sejumlah pihak, seperti Komunitas Begandring Soerabaia memproduksi film dokumenter berjudul Soera Ing Baja Gemuruh Revolusi 1945

Film berlatar sejarah yang akan tayang Desember 2022 ini seusai dengan sukses debut pertamanya di film Jati Diri Soekarno atau Koesno, di mana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali didapuk untuk memerankan tokoh Presiden Republik Indonesia (RI) Pertama Ir. Soekarno. 

“Filosofinya sama bagaimana semangat pahlawan di Kota Surabaya ini terus membara. Salah satunya adalah mengingat bagaimana perjuangan pahlawan di Surabaya dengan budaya Arek bisa mempertahankan kemerdekaan. Semangat ini yang saya ambil, karena saya yakin kemerdekaan bisa melawan kemiskinan dan kebodohan,” kata Eri Cahyadi, Rabu (9/11/2022).

Melalui film Soera Ing Baja Gemuruh Revolusi 1945, Eri Cahyadi mengaku ingin memperkenalkan Kota Surabaya di tingkat nasional dan internasional melalui karakter ketegasan dan logat bahasa komunikasi masyarakat yang khas. 

 

Editor : Andre Purwanto