10 Cara Mengeluarkan Dahak Bayi, Salah Satunya dengan Menggunakan Daun Sirih

Novie Fauziah
Jumat 23 September 2022 16:34 WIB
10 Cara Mengeluarkan Dahak Bayi, Salah Satunya dengan Menggunakan Daun Sirih
Cara mengeluarkan dahak pada bayi. (Foto: Thinkstockphotos)

JAKARTA, celebrities.id - Kondisi cuaca yang tidak menentu akan berpengaruh terhadap kesehatan bayi. Tak jarang pula si kecil pilek dan mengeluarkan banyak lendir dari hidung serta tenggorokannya. Hal ini tentu membuat bayi merasa tidak nyaman. 

Lalu apa yang harus Anda lakukan? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 10 cara mengeluarkan dahak bayi, dilansir dari berbagai sumber pada Jumat(23/9/202). 

Cara Mengeluarkan Dahak Bayi

1. Memberikan Uap 

Cara yang pertama adalah memberikan uap kepada bayi, supaya dahak atau lendir yang mengganggunya perlahan dapat membantu mengeluarkannya. 

Caranya, tempatkan alat penguap atau pelembab kabut dingin di kamar bayi Anda untuk menambah kelembaban udara. Ini dapat membantu membersihkan hidung tersumbat mereka.  

Anda bisa memberikan uap air panas yang sudah diteteskan minyak kayu putih. Kemudian jangan lupa membersihkan alat uapnya, supaya tidak mudah tumbuh jamur. 

2. Nebulizer 

Selanjutnya adalah nebulizer yakni menggunakan alat uap di rumah sakit. Memang sama-sama uap seperti menggunakan air panas dan minyak kayu putih, namun alat ini lebih canggih dan bisa mengeluarkan dahak lebih cepat. 

Nantinya perlahan akan membuat dahak menjadi cair. Selanjutnya Anda bisa membantunya untuk mengeluarkan lendir yang mengganggunya. 

 

1
/
3