10 Contoh Promosi Produk untuk Memikat Hati Pembeli

Hasyim Ashari
Sabtu 14 Mei 2022 20:42 WIB
10 Contoh Promosi Produk untuk Memikat Hati Pembeli
Contoh promosi produk untuk meningkatkan jualan para pebisnis pemula. (Foto: celebrities.id/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Promosi produk merupakan hal wajib yang perlu kita ketahui dan contoh, apabila ada kisah sukses inspiratif yang menaik untuk kita ikuti.

Apabila kita ingin mencoba membuka usaha, tak dipungkiri memahami soal promosi produk menjadi sangat penting dilakukan, guna memikat hati calon pembeli serta dapat menguatkan usaha kamu loh.

Oleh karena itu, promosi produk yang berkelanjutan penting diterapkan selalu, agar usah kamu bisa menjangkau lebih luas dan diketahui banyak orang. 

Ada beberapa contoh promosi produk yang bisa kamu lakukan, apa saja? Berikut ulasanya, seperti dirangkum tim celebrities.id dari berbagai sumber, Sabtu (14/5/2022)

Deretan Contoh Promosi Produk

1. Kupon Diskon

Promosi ini cocok untuk menggaet pelanggan baru. Bisa jadi produk yang mereka butuhkan bisa didapat di toko online lain dengan harga lebih murah.

Namun, orang lebih suka dengan kata-kata diskon. Jika pelanggan baru suka dengan produkmu tidak ada salahnya beri diskon sebagai perkenalan.

Melalui  cara ini juga tidak menutup kemungkinan pelanggan akan merasa nyaman, dan akan kembali berbelanja dikemudian hari.

2. Gratis Ongkir

Gratis biaya ongkos kirim merupakan cara efektif untuk meningkatkan penjualan. 

Promosi ini banyak ditunggu pelanggan agar bisa melakukan penghematan dari sisi ekspedisi barang.

Promosi gratis ongkir bisa dilakukan dengan memberikan kupon terbatas atau periode terbatas dengan jumlah minimal transaksi tertentu.

3. Cashback

Cashback menjadi metode promosi yang cukup populer belakangan ini,terbukti banyak sekali marketplace besar yang menggunakan metode ini. 

Selain itu, ada pula startup baru seperti Shopback yang menyediakan bonus cashback setiap kali Anda belanja online. 

Maka dari itu, cashback bisa menjadi bagian dari contoh promosi produk.

4. Buy one get one free

Promo buy 1 get 1 free juga menjadi salah satu alternatif promosi yang bisa Anda terapkan. 

Bisa dikatakan promo ini adalah nama lain diskon, namun dengan syarat beli 1 gratis 1, sama saja seperti membeli produk yang mendapat diskon 50%.

Melalui cara ini, sebenarnya yang terjadi adalah konsumen “dipaksa” untuk membeli dua produk.

Promosi ini cukup efektif untuk mempercepat perputaran arus kas bisnis Anda, meski keuntungan yang didapat tidak sebanyak saat harga normal. 

 

1
/
3