10 Film Keluarga yang Cocok Temani Hari Raya Idul Fitri, Children of Heaven Bikin Hati Terenyuh

Laras Dwi Sasmita
Selasa 03 Mei 2022 00:30 WIB
10 Film Keluarga yang Cocok Temani Hari Raya Idul Fitri, Children of Heaven Bikin Hati Terenyuh
Salah satu rekomendasi film keluarga di hari raya Idul Fitri adalah film Children of Heaven. (Foto: Prime Video)

JAKARTA, celebrities.id - Hari Raya Idul Fitri biasanya disambut dengan acara silaturahmi kumpul bersama keluarga dan saudara-saudara. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga yang bikin momen Lebaran semakin hangat, salah satunya nonton film.

Salah satu rekomendasi film keluarga yang bisa kalian tonton di hari raya Idul Fitri yaitu film bertema keluarga. Selain dapat ditonton semua umur cerita-cerita yang dituangkan juga bisa menginspirasi anak. Maka melansir berbagai sumber, Selasa (3/5/2022), berikut 10 rekomendasi film keluarga untuk temani Hari Raya Idul Fitri.

1. Emak Ingin Naik Haji

Film yang dirilis pada 2009 ini cukup menyentuh para penontonnya dan bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk membahagiakan orangtua. Emak Ingin Naik Haji dibintangi oleh aktor ternama Tanah AIr, Reza Rahadian (Zein) dan aktris ternama Niniek L. Karim (Hj. Markonah). Pada film ini berkisah saat Zein ingin mengabulkan permintaan sang ibu, Hj. Markonah untuk bisa berangkat ke Tanah Suci.

2. Keluarga Cemara

Serial Keluarga Cemara yang tayang lebih dari 20 tahun lalu sempat mennjadi trending di pertengahan tahun 90-an. Serial yang dikenal dengan sosok Emak dan Abah ini dibuat menjadi film di tahun 2019.

Film Keluarga Cemara menceritakan asal mula keluarga Abah (Ringgu Agus Rahman) pindah ke desa. Pada film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia mulai dari Ringgu Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara dan Widuri.

3. Koki-Koki Cilik

Film keluarga selanjutnya yang dapat menemani Hari Raya Lebaran adalah Koki-koki Cilik yang dirilis pada. Koki-koki Cilik sendiri dibintangi oleh  Farras Fatik, Ringgo Agus dan Morgan Oey.

Film Koki-koki Cilik berceritakan  tentang Bima (Farras Fatik), seorang anak dari keluarga tidak mampu berhasil ikut dalam acara Cooking Camp, sebuah acara kemping masak yang bergengsi dan mahal. Dengan segala kekurangannya, Bima harus menghadapi tantangan dari Chef Grant (Ringgo Agus), dia juga harus bersaing dengan Audrey sang juara masak, serta anak pemilik restoran bernama Oliver.

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

NKCTHI menjadi salah satu film keluarga yang seru untuk di tonton bersama putra putri yang tengah beranjak dewasa. Anak dan orang tua bisa sama-sama belajar lewat film ini.

Film ini berceritakan tentang Angkasa (Rio Dewanto) memiliki tanggung jawab untuk menjaga adik-adik perempuannya, Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda). Orang tua mereka meminta Angkasa untuk melindungi adik-adiknya, terutama si bungsu Awan.

Menariknya ternyata keluarga ini memiliki sebuah rahasia yang disimpan selama bertahun-tahun. Ketika semua terbongkar kebahagiaan dalam keluarga ini pun mulai berubah.

5. Cek Toko Sebelah

Film keluarga yang cocok temani hari raya Idul Fitri salah satunya adalah film Cek Toko Sebelah. (Foto: Wikipedia)
Film keluarga yang cocok temani hari raya Idul Fitri salah satunya adalah film Cek Toko Sebelah. (Foto: Wikipedia)

Cek Toko Sebelah merupakan sebuah film tentang permasalahan keluarga pada umumnya. Koh Afuk sebagai ayah yang lebih mempercayai anak keduanya untuk meneruskan tokonya.

Sementara itu, Erwin, sang anak kedua, kariernya sedang melesat tinggi di kantornya. Ditambah dengan adanya konflik antara sang anak pertama, Yohan dan ayahnya.

Permasalahan-permasalahan tersebut mungkin terlihat complicated. Namun, Ernest Prakasa selaku sutradara berhasil menyulapnya menjadi sebuah drama komedi.

 

1
/
2