10 Film Marvel yang Memiliki Rating Terendah, Eternals Paling Jeblok

Kevi Laras
Selasa 30 November 2021 11:59 WIB
10 Film Marvel yang Memiliki Rating Terendah, Eternals Paling Jeblok
Eternals jadi film Marvel dengan rating paling rendah. (Foto: celebrities.id/Imdb)

JAKARTA, celebrities.id - Bagi para penggemar film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU), perlu tahu bahwa film Eternals yang rilis baru-baru ini menghasilkan peringkat "Rotten" pertama dengan mendapat rating kurang dari 50 persen.

Selain itu, sejumlah film Marvel juga tidak mendapat penerimaan yang baik dari penonton, penggemar dan kritikus. Berikut 10 film Marvel dengan rating terendah menurut Rotten Tomatoes di bawah ini.

1. Eternals (2021)

Marvel Studios Eternals menampilkan tim Pahlawan Super baru yang menarik di Marvel Cinematic Universe, alien kuno yang telah hidup di Bumi secara rahasia selama ribuan tahun. Setelah peristiwa Avengers: Endgame, sebuah tragedi tak terduga memaksa mereka keluar dari bayang-bayang untuk bersatu kembali melawan umat manusia

Namun, banyak kritikan yang mendarat untuk film Eternals karena ada sedikit yang terjadi dengan film tersebut, upaya berani untuk mengawinkan aksi CGI dalam skala besar dengan renungan metafisik tentang kehendak bebas, sementara juga merenungkan prinsip-prinsip dasar fisika konservasi energi di alam semesta. Hal ini disampaikan dari salah satu killer movie reviews. Film teranyar Marvel ini adalah satu-satunya yang mendapatkan peringkat Rotten di platform Rotten Tomatoes dengan rating 48 persen.

2. Thor: The Dark World (2013)

Film yang menceritakan pada zaman kuno, para dewa Asgard bertempur dan memenangkan perang melawan ras jahat yang dikenal sebagai Dark Elf. Para penyintas dinetralisir, dan senjata pamungkas mereka. Aether dikuburkan di lokasi rahasia.

Ratusan tahun kemudian, Jane Foster (Natalie Portman) menemukan Aether yang menjadi inangnya, memaksa Thor (Chris Hemsworth) untuk membawanya ke Asgard sebelum Dark Elf Malekith (Christopher Eccleston) menangkapnya dan menggunakan senjata itu untuk menghancurkan Sembilan Alam, termasuk Bumi.

Adanya kritikan yang mengatakan film Ini mungkin bukan film terbaik dari Marvel Universe, tetapi Thor: The Dark World masih menawarkan banyak humor dan aksi berisiko tinggi yang diharapkan para penggemar. Kemudian, Rotten Tomatoes hanya memberi rating 66 persen bagi film ini.

3. The Incredible Hulk

Mengisahkan Ilmuwan bernama Bruce Banner (Edward Norton) dengan putus asa mencari obat untuk radiasi gamma yang mencemari sel-selnya dan mengubahnya menjadi The Hulk. Terputus dari cinta sejatinya Betty Ross (Liv Tyler) dan dipaksa untuk bersembunyi dari musuh bebuyutannya, Jenderal Thunderbolt Ross (William Hurt), Banner segera berhadapan dengan ancaman baru, musuh yang sangat kuat yang dikenal sebagai The Abomination (Tim Roth).

Dinilai bukan kesuksesan besar yang diharapkan oleh para penggemar raksasa Marvel yang mengamuk, tetapi ia menawarkan lebih dari cukup aksi hijau besar untuk menebus narasinya yang kadang-kadang lemah. Film ini hanya mendapat rating 67 persen dari Rotten Tomatoes.

4. Iron Man 2 (2010)

Film lanjutan dari Iron Man yang pertama, kemudian berkembang ceritanya dengan dunia yang sekarang menyadari bahwa dia adalah Iron Man, penemu miliarder Tony Stark (Robert Downey Jr.) menghadapi tekanan dari semua pihak untuk berbagi teknologinya dengan militer. Dia enggan membocorkan rahasia baju lapis bajanya, takut informasi itu akan jatuh ke tangan yang salah.

Kisah atau sosok iron man (pahlawan) bukanlah angin segar, tetapi sekuel ini hadir dengan penampilan yang solid dan plot yang penuh aksi. Film ini hanya mendapat rating 72 persen dari Rotten Tomatoes.

5. Avengers: Age Of Ultron

Sekilas kisahnya menceritakan ketika Tony Stark (Robert Downey Jr.) memulai program penjaga perdamaian yang tidak aktif, segalanya menjadi sangat kacau, memaksanya, Thor (Chris Hemsworth), Incredible Hulk (Mark Ruffalo) dan anggota Avengers lainnya untuk berkumpul kembali. Saat nasib Bumi tergantung pada keseimbangan, tim tersebut menghadapi ujian akhir saat mereka melawan Ultron, sebuah teror teknologi yang mengarah pada kepunahan manusia.

Mendapat respon baik dinilai bersemangat dan memukau, Avengers: Age of Ultron berfungsi sebagai sekuel yang terlalu padat tetapi sebagian besar memuaskan, menyatukan kembali pemeran pendahulunya yang berat dengan beberapa tambahan baru dan musuh yang layak. Film ini berhasil mendapat rating 76 persen dari Rotten Tomatoes.

 

1
/
2