10 Lagu Ed Sheeran Paling Populer dan Terbaik Sepanjang Masa

Cesar Rivaldo
Sabtu 13 November 2021 11:34 WIB
10 Lagu Ed Sheeran Paling Populer dan Terbaik Sepanjang Masa
Lagu Ed Sheeran Paling Populer dan Terbaik Sepanjang Masa. (Foto: celebrities.id/IG)

Jakarta, celebrities.id - Terdapat banyak lagu Ed Sheeran yang populer dan dikenang oleh banyak penikmat musik selama 10 tahun perjalanan karirnya di dunia musik.

Musisi yang memiliki nama lengkap Edward Christopher Sheeran MBE ini sudah lebih dari satu dekade meramaikan musik dunia. Memiliki total 5 album dan 43 Single, pria asal Inggris ini terbilang sukses karena di setiap album yang dikeluarkannya selalu ada lagu yang populer.

Tidak hanya itu, Ed Sheeran juga menorehkan prestasi atas kerja kerasnya. Dirinya banyak memenangkan banyak penghargaan dan nominasi atas karyanya seperti, Soloist British Terbaik pada tahun 2014, Best Performance, hingga Music of The Year sudah diraih olehnya.

Dilansir dari berbagai sumber, Celebrities.id telah merangkum 10 Lagu Ed Sheeran yang paling populer dan terbaik.

1. Give Me Love

Lagu ini merupakan single terakhir dari album pertamanya. Lagu ini berceritakan tentang suatu hubungan yang berantakan dan memohon untuk disatukan kembali. Lagu yang dirilis pada (10/11/2012) silam ini telah mencapai lebih dari 600 Juta pendengar di Youtube.

2. Sing

Lagu yang dirilis pada (23/05/2014) ini, Ed Sheeran bersama penyanyi Pharrell Williams memproduseri lagu ini di album keduanya yang bernama ‘X’ dan dikeluarkan pertama kali pada saat perilisan album ini. 

Terinspirasi dari Genre R&B yang dibawakan Justin Timberlake, Lagu ini berceritakan tentang suatu malam di kota Las Vegas. 

3. Shape Of You

Lagu ini ditulis bersama musisi asal Inggris, Steve Mac dan Johnny McDaid. Lagu ini merupakan lagu pertama Ed Sheeran yang menyentuh angka 2 Miliar pendengar di Spotify. Dirilis pada (30/01/2017), saat ini pendengar lagu ini menyentuh angka lebih dari 5 Miliar pendengar di Youtube.

4. Happier 

Berceritakan tentang melihat cinta pertama memiliki hubungan dengan orang lain, meskipun awalnya marah, kemudian menyadari bahwa cinta pertama itu lebih bahagia dengan orang lain dibandingkan dengan dirinya sendiri. 

Dirilis pada (27/04/2018) lalu, lagu ini sudah lebih dari 300 juta pendengar di Youtube.  

5. The A Team

Lagu ini ditulis oleh Ed Sheeran sehabis dirinya mengunjungi sebuah tempat penampungan Tunawisma dan mendengar beberapa cerita tentang orang-orang disana seperti, seorang wanita yang menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK) yang kecanduan terhadap Narkoba. 

Ini merupakan lagu awal Ed Sheeran yang populer pasca perilisan album debutnya. Dirilis pada (23/04/2010) lalu, lagu ini telah didengar lebih dari 350 juta di Youtube.

6. I See Fire

Lagu ini merupakan Original SoundTrack (OST) dari film The Hobbit : The Desolation of Smaug yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Anak dari sang Sutradara, Peter Jackson menyarankan Ed Sheeran untuk mengisi dari soundtrack dari film tersebut. 

Proses menulis lagu ini terbilang cepat, karena setelah dirinya melihat keseluruhan film ini, Ed Sheeran langsung menulis lagu ini di hari yang sama. Lagu ini dimainkan pada kredit akhir dari film. 

Dirilis pada (27/11/2013) lalu, I See Fire sudah didengar lebih dari 350 juta pendengar di Youtube.

7. Supermarket Flowers

Lagu ini ditujukan untuk mendiang sang Nenek dari Ed Sheeran yang meninggal pada saat dirinya berada di Studio. Proses terciptanya lagu ini hanya dalam sehari karena reaksi kesedihannya pasca dirinya mengetahui sang Nenek sudah meninggal dan secara reflek langsung mengambil gitar.

Ayah Ed Sheeran menyarankan menyanyikan lagu ini pada saat proses pemakaman sang Nenek. Namun, sang Kakek mendesaknya agar lagu itu dimasukan ke album berikutnya. 

Dirilis pada (13/03/2017) lalu, lagu ini telah didengar hampir 200 Juta pendengar di Youtube.

8. Photograph

Berceritakan tentang hubungan jarak jauh, dan terinspirasi dari pengalaman Ed Sheeran sendiri setelah berhubungan dengan penyanyi bernama Nina Nesbitt selama lebih dari setahun. 

Lagu ini ditulis bersama Johnny McDaid, dan merupakan single pertama dari album keduanya yang berjudul ‘X’

9. Thinking Out Loud 

Lagu ini mendapatkan penghargaan Song of The Year 2016 di BMI London Awards dan juga lagu pertama Ed Sheeran yang berada di Top 40 Inggris selama satu tahun. 

Ditulis bersama dengan Amy Wadge, lagu ini telah didengar lebih dari 3 Miliar pendengar di Youtube.

10. Perfect

Terinspirasi langsung dari Istrinya yang pada saat itu masih status pacar, Cherry Seaborn tentang bagaimana sempurnanya sang kekasihnya. 

Lagu ini berada tangga lagu nomor satu di Inggris pada tahun 2017 dan lagu ini telah didengar lebih dari 3 Miliar pendengar di Youtube semenjak rilisnya pada (09/11/2017) lalu.

Itulah 10 Lagu Ed Sheeran yang paling populer dan sukses yang berhasil kami rangkum untuk Celebhitz. Sudah didengarkan semua belum?

Editor : Endang Oktaviyanti