10 Penyanyi Indonesia yang Manggung di Luar Negeri, dari Penyanyi Pop Hingga Rapper

Iqbal Widiarko
Selasa 26 April 2022 17:37 WIB
10 Penyanyi Indonesia yang Manggung di Luar Negeri, dari Penyanyi Pop Hingga Rapper
Penyanyi Indonesia yang Manggung di Luar Negeri. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Penyanyi Indonesia yang manggung di luar negeri menjadi kebanggaan tersendiri baik dari sang musisi maupun bangsanya. Para penyanyi Indonesia berusaha menghasilkan karya yang nantinya bisa ikut membawa musik atau lagu Indonesia Go Internasional.

Bukan hal yang mudah memang untuk bisa sukses di dalam bahkan luar negeri. Memang tidak langsung terkenal, namun mereka tetap konsisten dan bekerja keras untuk bisa mencapai standar pasar global di kancah internasional.

Penyanyi asal Indonesia ini sangat diperhitungkan kemampuannya. Terbaru, ada Rich Brian dan Niki yang berhasil menorehkan sejarah dengan tampil di salah satu festival musik dan seni terbesar dunia di Coachella, Amerika Serikat 2022.ย  Dilansir dari berbagai sumber, Celebrities.id, Senin (18/4/2022) telah merangkum penyanyi Indonesia yang manggung di luar negeri, sebagai berikut.

Penyanyi Indonesia yang Manggung di Luar Negeri

1. Dita Karang

Dita Karang lahir di Yogyakarta 25 Desember 1996. Dia merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang saat ini berkarier di Korea Selatan. Dita mengawali debut dengan bergabung dengan girl group Secret Number di bawah naungan agensi Vine Entertainment.

Dita Karang bersama Secret Number debut dengan lagu "Who Dis?" pada 19 Mei 2020. Setelah itu, Secret Number merilis lagu "Fire Saturday" yang kembali membuktikan kepopulerannya di Korea Selatan maupun luar negeri. Beberapa penghargaan juga telah diraih Dita Karang bersama Secret Number untuk kategori Rookie Group.

2. Anggun C. Sasmi

Anggun lahir di Jakarta 29 April 1974. Anggun C. Sasmi memang mengawali karir di Indonesia. Namun, pada tahun 1997 ia resmi mengeluarkan album internasionalnya dan rilis di 33 negara.

Kini Anggun C. Sasmi begitu populer di industri hiburan luar negeri, bahkan ia menjadi salah satu juri di ajang kompetisi berbakat internasional.

3. Tulus

Muhammad Tulus Rusydi lahir di Bukittinggi, 20 Agustus 1987. Pria yang akrab dipanggil Tulus ini memiliki kepopuleran yang cukup tinggi. Fans yang ia miliki sudah tak terhitung jumlahnya, mulai dari Indonesia hingga mancanegara.

Konser yang diadakannya di luar negeri sudah cukup banyak. Mulai dari San Fransisco dengan konser bertajuk Live at Social Hall-The Regency pada 1 Oktober 2016, hingga konser yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 18 September 2018.

4. Rich Brian

Rich Brian lahir di Jakarta, 3 September 1999. Rapper muda, Rich Brian memiliki nama asli Brian Imanuel Soewarno. Dia mulai mendengarkan musik hip hop pada 2012 melalui YouTube.

Pada 17 Juli 2015, Rich Brian telah merilis lagu pertamanya yang berjudul "Living Dream" melalui akun YouTube-nya. Kemudian disusul lagu "Dat $tick" yang mendongkrak ketenarannya hingga dikenal skala internasional.

Setelah kesuksesannya pada lagu "Dat $tick", Rich Brian banyak berkolaborasi dengan para penyanyi rap ternama dunia. Rich Brian berkolaborasi dengan Zhu, Skrillex, serta THEY untuk lagunya yang berjudul "Working for It".

Penyanyi Indo inipun sukses menggelar konser pertamanya di Amerika Serikat pada 2017 lalu yang berlokasi di Los Angeles. Terbaru, Rich Brian mencetak sejarah dengan menjadi musisi pertama asal Indonesia bersama Niki yang berhasil tampil di panggung Coachella di Amerika Serikat tahun 2022.

5. Niki

Nicole Zefanya lahir di Jakarta, 24 Januari 1999 yang juga dikenal dengan nama panggung NIKI. Dia merupakan seorang musisi, penulis lagu dan produser rekaman asal Indonesia.

Bersama dengan Rich Brian dan Stephanie Poetri, Niki merupakan satu dari tiga penyanyi asal Indonesia yang berada dalam payung label rekaman asal Amerika Serikat yaitu 88rising. Terbaru, Niki menyanyikan lagu Indonesia pertama yang pernah dibawakan di Coachella Valley Music & Art Festival dengan judul Sempurna tahun 2022.

ย 

1
/
2