10 Siswa SMA 4 Jakarta Positif Covid-19, Wagub DKI: Ini Menjadi Perhatian dan Evaluasi

Muhammad Refi Sandi
Selasa 25 Januari 2022 07:51 WIB
10 Siswa SMA 4 Jakarta Positif Covid-19, Wagub DKI: Ini Menjadi Perhatian dan Evaluasi
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyikapi banyaknya siswa positif Covid-19 saat PTM. (Foto: celebrities.id/Okezone)

JAKARTA, celebrities.id – 10 siswa SMA Negeri 4 di Jalan Batu III, Gambir, Jakarta Pusat, positif Covid-19 sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) dihentikan sementara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan kasus tersebut menjadi pembelajaran bagi Pemprov DKI dalam pelaksanaan PTM 100 persen di tengah lonjakan kasus Covid-19.

"Terkait kasus-kasus yang cukup besar seperti satu sekolah yang 10 ini menjadi pembelajaran kita (Pemprov DKI)," ujar Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (24/1/2022) malam.

Ahmad Riza Patria menambahkan bahwa ini merupakan kasus kedua lebih dari sembilan siswa terpapar Covid-19. Tentu hal ini menjadi perhatian dan evaluasi bagi Pemprov DKI khususnya Dinas Pendidik (Disdik).

"Ya ini kasus berbeda biasanya setiap sekolah, kasus tidak lebih 1-2, pernah ada 9 anak. Ini kasus kedua dengan jumlah terbanyak. Ini menjadi perhatian dan evaluasi apakah ini dapat dikatakan penularan di sekolah atau kebetulan di sekolah, karena sejauh ini sekalipun ada 43 umumnya penularan tidak terjadi di sekolah jadi bisa di rumah di lingkungan mereka atau di perjalanan," ujarnya.

 

1
/
2