10 Video Musik Kpop Termahal, 2NE1 hingga INFINITE Habiskan Miliaran Rupiah

Farrel Penn Nambecco
Jumat 23 September 2022 14:23 WIB
10 Video Musik Kpop Termahal, 2NE1 hingga INFINITE Habiskan Miliaran Rupiah
MV Kpop termahal, habiskan hingga belasan miliar. (Foto: celebriities.id/Instagram @jejuunni)

SEOUL, celebrities.id - Video musik Kpop kerap kali menawarkan hal berbeda dibandingkan yang lain. Konsep yang mereka usung pun cukup beragam, dari yang ceria dan sederhana hingga yang terlihat gahar dan memakan biaya tak sedikit. 

Berikut ini daftar video musik Kpop termahal yang bisa Celeb Hitz lihat kemewahannya.

Sebagaimana diketahui, dalam industri Kpop, video musik sangat penting. Sangat mudah untuk melihat mengapa begitu banyak uang dimasukkan ke dalam biaya produksi untuk sebuah video musik yang durasinya tidak sampai lima menit.  

Berikut deretan video musik Kpop termahal yang pernah diproduksi sejauh ini berdasarkan anggaran produksi yang dipublikasikan pihak agensi yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (23/9/2022).

Daftar Produksi MV Kpop Termahal

1. Come Back Home - 2NE1 

MV Comeback Home 2NE1. (Foto: celebrities.id/Instagram @michimochi.shop)
MV Comeback Home 2NE1. (Foto: celebrities.id/Instagram @michimochi.shop)

MV untuk lagu 'Comeback Home' YG Entertainment diperkirakan mengeluarkan biaya sekitar 500 ribu dolar AS atau sekira Rp7,5 miliar. Biaya tersebut digelontorkan untuk menciptakan dunia futuristik yang sempurna. Tak heran jika video musik "Come Back Home" 2NE1 adalah salah satu video musik yang paling mahal diproduksi.

2. Cry Cry - T-Ara 

(Perkiraan biaya produksi: $900.000/ Rp13.5): MV 'Cry Cry' milik grup Idol generasi kedua termasuk salah satu video musik yang dirancang dengan sangat rumit. Tak heran jika produksi "Cry Cry" menghabiskan hingga 900 ribu dolar AS atau sekira Rp13,5 miliar.

Bujet tersebut dikeluarkan untuk menciptakan video layaknya drama kriminal pendek yang berfokus pada plot balas dendam. Mereka bahkan dapat membawa aktor Cha Seung Won dalam video musik ini.

3. Honey Honey - Gangkiz

Jika video musik umumnya tak sampai lima menit, namun 'Honey Honey' dari Gangkiz agak berbeda. Mereka membuat video musik itu untuk tiap-tiap personelnya yang berjumlah tujuh orang. Sehingga, biaya yang mereka keluarkan untuk membuat video tersebut cukup mahal yang diperkirakan mencapai Rp13,5 miliar.

 

1
/
3