10 YouTuber Terkaya di Indonesia 2022, Frost Diamond Kalahkan RANS Entertainment dan Ria Ricis

Ratih Ika Wijayanti
Senin 27 Juni 2022 17:05 WIB
10 YouTuber Terkaya di Indonesia 2022, Frost Diamond Kalahkan RANS Entertainment dan Ria Ricis
10 YouTuber terkaya di Indonesia 2022. (Foto: MPI)

JAKARTA, celebrities.id - 10 YouTuber terkaya di Indonesia 2022, saat ini dicari para netizen. Mereka penasaran dengan YouTuber yang menduduki peringkat satu di Indonesia.

Seperti diketahui, sejumlah YouTuber terkaya di Indonesia 2022 yang memiliki penghasilan fantastis dari platform populer yang satu ini. Beberapa konten kreator ini mampu meraup pendapatan hingga miliaran rupiah setiap bulannya dari video yang mereka unggah di platform YouTube. 

Beberapa YouTuber ini berasal dari kalangan publik figur yang sudah memiliki nama di dunia hiburan. Namun, ada juga sebagian dari mereka yang bukan berasal dari kalangan artis dan berhasil menjadi konten kreator populer dengan jutaan subscriber. 

Lantas, siapakah YouTuber Terkaya di Indonesia 2022? Dilansir dari berbagai sumber, Senin (27/6/2022 berikut 10 YouTuber terkaya di Indonesia 2022

10 YouTuber Terkaya di Indonesia 2022

1. Frost Diamond

Salah satu YouTuber terkaya dengan penghasilan tertinggi di Indonesia adalah Frost Diamond. Frost Diamond merupakan youtuber gaming asal Bali-Kananda yang bernama asli Widyantara. Kanal YouTube-nya kini telah diikuti oleh 21,9 juta subscriber. Berdasarkan data Socialblade (17/6/2022), penghasilannya per bulan mencapai USD442,1 ribu per bulan atau sekitar Rp6,55 miliar per bulan.

2. MiawAug

MiawAug merupakan salah satu YouTuber terkaya dengan penghasilan tertinggi dari platform ini. Pria dengan nama asli Reggie Prabowo Wongkar ini mengawali karier di YouTube sebagai YouTuber gaming sejak 2014. Kini, kanal YouTube-nya telah diikuti sebanyak 17,9 juta subscriber. Sementara itu, penghasilannya per bulan berdasarkan data Socialblade mencapai USD327,9 ribu atau sekitar Rp4,8 miliar per bulannya.  

 

3. RANS Entertainment

Di posisi ketiga YouTuber terkaya di Indonesia adalah RANS Entertainment. Kanal YouTube milik artis ternama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini memang sudah memiliki banyak subscriber. Hingga hari ini, YouTube RANS Entertainment telah diikuti sebanyak 23,8 juta subscriber. 

Sementara itu, penghasilan Raffi dan Nagita dari YouTube ini berdasarkan data Socialblade 307,1 ribu dolar AS atau setara dengan Rp4,5 miliar. Namun, penghasilan dari kanal YouTube ini bukan satu-satunya sumber kekayaan Sultan Andara ini. Sebab, Raffi dan Nagita memang dikenal memiliki banyak bisnis yang berhasil membuatnya menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia. 

4. Deddy Corbuzier

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Deddy Corbuzier merupakan salah satu YouTuber terkaya di Indonesia. Ia juga dikenal sebagai seorang publik figur yang mahir di banyak bidang. Sebelum fokus berkarier sebagai seorang YouTuber, Deddy merupakan aktor, presenter, dan sukses menjadi seorang mentalis profesional. Usai pensiun dari dunia sulap, Deddy aktif membuat kanal YouTube dan kini sukses dengan podcast nya “Close the Door”. 

Saat ini, kanal YouTube Deddy telah diikuti sebanyak 18,8 juta subscriber. Berdasarkan data Socialblade (17/6 2022), penghasilannya per bulan mencapai 259,1 ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,84 miliar.  

5. Jess No Limit

Penghasilan Jess No Limit juga tercatat fantastis hingga menjadikan kekasih Sisca Kohl ini menjadi YouTuber terkaya di Indonesia 2022. YouTuber gaming ini sudah diikuti oleh 24,7 juta. Per bulannya Jess No Limit berhasil meraup pendapatan dari kanal YouTube ini sebanyak  211,7 ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,14 miliar. 

6. Ricis Official

Ria Ricis juga dikenal sebagai salah satu YouTuber terkaya di Indonesia. Ia juga sempat dijuluki sebagai queen of YouTube Indonesia beberapa waktu lalu ketika belum banyak publik figur merambah ke kanal digital ini. Hingga saat ini, kanal YouTube nya, Ricis Official, telah diikuti oleh 30,2 juta subscriber. Penghasilan Ricis dari kanal YouTube-nya ini mencapai 212,2 ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,14 miliar per bulannya. Tak heran jika Ricis berhasil menjadi salah satu YouTuber terkaya di Indonesia. 

 

1
/
2