100 Unit Kendaraan Dinas DKI Berbasis Listrik pada 2023, Dukung Instruksi Jokowi

Muhammad Refi Sandi
Minggu 18 September 2022 10:20 WIB
100 Unit Kendaraan Dinas DKI Berbasis Listrik pada 2023, Dukung Instruksi Jokowi
Kendaraan Dinas DKI Jakarta bakal berbasis listrik di Tahun 2023. (Gnewscar)

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bakal menghadirkan 100 unit kendaraan dinas di lingkungan Pemprov DKI berbasis listrik pada 2023. Hal itu sejalan dengan Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kendaraan dinas pemerintahan baik pusat daerah mulai menggunakan kendaraan berbasis listrik.

"Pemprov @dkijakarta sudah mengoperasikan 30 unit bus listrik @pt_transjakarta, pada akhir tahun 2022 akan menjadi 100 unit, kemudian di 2023 akan ditambah 100 unit kendaraan listrik untuk kedinasan," tulis Ariza di @arizapatria, Minggu (18/9/2022).

Kemudian Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan sedang mengakaji pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur dan Terminal Grogol, Jakarta Barat. Guna menunjang sarana dan prasarana kebutuhan kendaraan berbasis listrik.

"Kita bersyukur, warga Jakarta semakin banyak memanfaatkan transportasi publik, harapannya juga beralih menggunakan kendaraan listrik," tulisnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meneken Instruksi Presiden (Inpres) tentang penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas operasional pemerintah pusat dan daerah.

 

1
/
2