11 Daerah Ini Masih PPKM Level 4, Khusus Kabupaten/Kota di Bali Mall Bakal Dibuka

Dita Angga
Selasa 07 September 2021 09:52 WIB
11 Daerah Ini Masih PPKM Level 4, Khusus Kabupaten/Kota di Bali Mall Bakal Dibuka
Sejumlah mall di Bali bakal dibuka. (Foto: MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) pelaksanaan PPKM di Jawa-Bali. Di dalam Inmendagri No.39/2021 itu masih ada 11 daerah yang harus menjalankan PPKM Level 4 pekan ini.

Daerah-daerah tersebut antara lain Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Buleleng, dan Kota Denpasar.

Di dalam Inmendagri tersebut diatur bahwa kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan ditutup sementara kecuali untuk akses untuk pegawai toko yang melayani penjualan online dengan maksimal 3 (tiga) orang setiap toko, restoran, supermarket, hypermarket dan pasar swalayan .

Meski begitu pada pekan ini pemerintah melakukan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan di kabupaten/kota di Provinsi Bali.

“Untuk Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Buleleng, dan Kota Denpasar dilakukan uji coba implementasi protokol kesehatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan,” demikian bunyi diktum keempat huruf h, Selasa (7/9/2021).

 

1
/
2