147 Bule di Bali Ditilang Gegara Pakai Pelat Motor Nyeleneh, Imbau Pemilik Rental Lakukan Edukasi

Icon CameraMiftachul Chusna
Selasa 07 Maret 2023 23:47 WIB
147 Bule di Bali Ditilang Gegara Pakai Pelat Motor Nyeleneh, Imbau Pemilik Rental Lakukan Edukasi
Bule dengan pelat nomor palsu dirazia. (Foto: celebrities.id/Miftachul Chusna)

DENPASAR, celebrities.id - Viral bule di Bali memakai kendaraan dengan pelat palsu. Terkait hal ini, polisi di Bali menggelar razia kendaraan yang dikendarai bule. Hasilnya, sebanyak 147 surat tilang diberikan kepada para warga negara asing itu.

"Jenis pelanggarannya didominasi pakai TNKB tidak sesuai peruntukan," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (7/3/2023).

Dia menjelaskan, tilang manual diberikan dalam razia lalulintas sejak 22 Februari 2022. Lokasi yang disasar yaitu sejumlah tempat wisata seperti Kuta, Canggu, Bedugul, Lovina, Kintamani dan Nusa Penida.

Selain pelat nomor palsu, bule yang terjaring razia didominasi pelanggaran tidak memakai helm. Mereka menggunakan pelat nomor palsu, meski yang dikendarai adalah motor sewaan.

Selain bule, polisi juga menilang 220 warga lokal dengan berbagai bentuk pelanggaran, yaitu  tidak memiliki SIM, tidak mengenakan helm dan melanggar rambu lalulintas.

Bayu menegaskan, razia lalulintas akan terus digelar hingga tidak ditemukan lagi bule yang mengendarai motor pelat nomor palsu. "Warga lokal yang melanggar tentu tidak luput dari sasaran," katanya.

Dia juga meminta pemilik rental motor memberikan edukasi kepada bule yang akan menyewa motor untuk mematuhi semua aturan lalulintas. "Mereka (bule) ini masih buta dengan aturan lalulintas di negara kita," ujarnya.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.