15 Penyanyi yang Sukses Bermain Film, Salah Satunya Dewi Sandra dari Indonesia

Raj Afuwarman
Rabu 04 Mei 2022 08:30 WIB
 15 Penyanyi yang Sukses Bermain Film, Salah Satunya Dewi Sandra dari Indonesia
Penyanyi yang sukses bermain film, salah satunya Dewi Sandra dari Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram @dewisandra)

JAKARTA, celebrities.id – Walaupun masih dalam konsep kesenian, musik dan film mempunyai ruang yang berbeda. Namun hal itu tidak menandakan bahwa seseorang yang terjun di dunia musik tidak bisa masuk ke dunia perfilman. Faktanya, ada banyak penyanyi yang sukses bermain film.

Sejumlah penyanyi asal Indonesia maupun dari luar negeri, selain berkecimpung di dunia musik, ada juga yang pernah menjalankan karier di dunia akting. Bahkan ada juga yang karir aktingnya lebih sukses dibanding musik yang pernah mereka buat sebelumnya.

Dilansir dari berbagai sumber (4/5/2022), siapa sajakah para penyanyi yang ikut terjun ke dunia perfilman? Yuk, simak pembahasan dibawah ini Celebhitz.

Deretan Penyanyi yang Sukses Bermain Film

1. Dewi Sandra

Wanita berkelahiran 3 April 1980 ini merilis album perdananya pada 1998 yang berjudul ‘Kurasakan’. Menyusul dengan album kedua yaitu ‘Tak Ingin Lagi’ pada tahun 2000 dan langsung meraih penghargaan sebagai Album R&B Terbaik pada AMI Awards 2001.

Ada album ketiga yaitu “Wanita” pada 2009, yang mana single ‘Kapan Lagi Bilang I Love You’ sukses menduduki posisi atas di sejumlah chart radio maupun televisi Indonesia.

Awal mula Dewi terjun ke dunia akting itu di film ‘XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot’ pada 2008. Kemudian pada 2013, pernah bermain di film ‘Coboy Junior The Movie’ dan juga film ’99 Cahaya di Langit Eropa Part 2’, lalu ‘99 Cahaya di Langit Eropa The Final Edition', dan 'Haji Backpacker' pada 2014.

Di Tahun 2015, Dewi membintangi film 'Air Mata Surga' sebagai pemeran utama. Berkat aktingnya dalam film itu, Dewi masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Indonesian Box Office Movie Awards 2016.

 

1
/
6