2 Cara Memakai Lipstik dengan Benar, Bikin Penampilan Semakin Memukau

Wilda Fajriah
Sabtu 24 April 2021 14:58 WIB
Cara memakai lipstik dengan benar dapat membuat bibir kamu berkilau. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Lipstik dapat membuat penampilan makin cantik dan mengekspresikan gaya Anda, tetapi pengaplikasiannya kadang rumit. Kalau salah, lipstik jadi tidak rata, menyebar ke kulit, dan cepat pudar. 

Ada beberapa teknik untuk mengaplikasikan lipstik dan beberapa dari Anda mungkin sudah menyadarinya.  Bagi Anda yang belum, berikut celebrities.id berikan tipsnya, sebagaimana dilansir Femina India pada Jumat (23/4/2021).

1. Gunakan lip liner

Untuk tampilan bibir yang tegas dan tidak terlihat norak, gunakan lip liner di luar garis bibir Anda, kemudian sikat bibir untuk mengaplikasikan lipstik.

Jika Anda telah mengamati bagaimana influencer dan selebritis Instagram semuanya mengayunkan bibir yang tampak lebih penuh, itu semua berkat penggunaan lip liner sedikit di atas garis bibir tetapi tidak terlalu banyak. Gunakan tips ini jika hanya Anda ingin membuat bibir terlihat lebih tebal.

Selanjutnya, keluarkan kuas bibir Anda dan ambil pigmen lipstik pada bulu sikat yang kemudian Anda aplikasikan ke bibir Anda dengan hati-hati. Langkah ini membantu Anda menyimpan warna secara lebih merata dan bertahap sehingga teksturnya tidak terlihat norak yang dapat menonjolkan garis-garis halus pada bibir Anda.

 

1
/
2