2 Dusun di Jawa Timur Miliki Nama Unik, Sempat Viral di Media Sosial

Icon CameraYoyok Agusta
Minggu 08 Januari 2023 17:37 WIB
2 Dusun di Jawa Timur Miliki Nama Unik, Sempat Viral di Media Sosial
Dua dusun di Sidoarjo punya nama unik. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Dua dusun di satu desa di Sidoarjo, Jawa Timur memiliki nama unik, yakni Dusun Bokong Duwur dan Bokong Ngisor. Keunikan nama tersebut membuat dusun ini sempat viral di media sosial.Ā 

Meski memiliki nama unik di dusunnya, sejumlah warga mengaku tidak malu, bahkan mereka bangga nama dusunnya yang beda dari yang lain.

Di dua dusun ini terdapat lima ratus kepala rumah tangga. Pada umumnya warga di dua dusun ini bekerja sebagai petani, mengingat di tempat tersebut masih banyak lahan pertanian.

Tak hanya itu, banyak warga yang juga bekerja sebagai PNS, memiliki usaha sendiri dan buruh pabrik yang terdapat di Balong Bendo, Krian dan Mojokerto.

Dengan nama unik dusun tersebut, tak jarang warganya memiliki pengalaman lucu. Setiap kali mereka di tanya asal usulnya, bisa dipastikan penanyanya tertawa setelah mendengar jawaban. Bahkan banyak dari mereka yang tidak percaya dengan adanya nama dusun seunik itu.

Kendati demikian, warga asali dua dusun tersebut tidak pernah mengalami pengalaman di bully karena nama dusunnya yang unik. Mereka mengaku bangga dengan asal asulnya yang memiliki nama dusun seunik itu.

Hingga kini, belum diketahui pasti asal muasal nama unik pada Dusun Bokong Duwur maupun Ngisor. Ā 

“Pada zaman dulu banyak warga yang mandi di sungai yang terdapat di area itu kelihatan bokongnya sehingga kemudian di kenal dengan nama Dusun Bokong Duwur dan Bokong Ngisor,” kata Adi Pradana, salah seorang warga pada Minggu (8/1/2023).

Keunikan nama dusun inipun sempat viral pada 2020 yang kemudian membuat dua dusun di perbatasan Mojokerto dan Sidoarjo ini banyak dikunjungi warga yang penasaran dengan dusun tersebut.

Pihak dusun sendiri sudah berupaya untuk menjadikan dusunnya sebagai salah satu tujuan wisata namun masih dalam tahap mengajukan ke pihak Desa Klantangsari.

Editor : Tia Ayunita

Follow Berita Celebrities di Google News