20 Pasien Omicron dalam Kondisi Serius, Butuh Oksigen Secepatnya!

Muhammad Sukardi
Senin 24 Januari 2022 13:44 WIB
20 Pasien Omicron dalam Kondisi Serius, Butuh Oksigen Secepatnya!
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan 20 pasien Omicron saat ini membutuhkan penanganan serius di rumah sakit. (samaritanspurse/Reuters)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan 20 pasien Omicron saat ini membutuhkan penanganan serius di rumah sakit.

"Dari 1.600 kasus Omicron yang terkonfirmasi, 20 pasien membutuhkan oksigen dan 2 pasien meninggal dunia," tutur Menkes Budi dalam konferensi pers virtual, Senin (24/1/2022).

Angka tersebut, kata Menkes, jauh lebih kecil dibandingkan dengan kasus Delta. Hal tersebut pun menjelaskan bahwa Omicron ini memang tetap perlu diwaspadai, tetapi dampaknya tak begitu besar.

"Kasusnya memang naik cepat, tapi tidak lebih tinggi dari serangan Delta. Lalu, Omicron ini juga kasusnya cepat turun dan angka keterisian rumah sakit pun rendah," ujar Menkes Budi.

Di kesempatan itu, Menkes mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, yaitu rutin cuci tangan, pakai masker, batasi mobilitas, dan jauhi kerumunan.

"Kami ingatkan juga kepada semua agar tidak usah panik, tapi tetap bersikap waspada dan hati-hati karena penularan Omicron sedang tinggi," ucapnya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi