266 Ribu Dodge Ram Pickup Ditarik Ulang, Gegara Cacat Airbag

Bertold Ananda
Senin 16 Agustus 2021 18:46 WIB
266 Ribu Dodge Ram Pickup Ditarik Ulang, Gegara Cacat Airbag
Dodge Ram Picup dilakukan penarikan ulang. (Foto: celebrities.id/Autoblog)

JAKARTA, celebrities.id - Stellantis melakukan penarikan pada unit Dodge Ram Pickup lansiran 2015 dan 2020. Hal itu disebabkan kendala masalah airbag yang dialami oleh mobil semi truck tersebut.

Dilansir laman resmi Autoblog, Senin (16/08/2021), terdapat tiga pasar yang dicatat akan melakukan penarikan unit tersebut oleh perusahaan otomotif multinasional asal Amsterdam, Belanda ini, yakni 212.373 unit mobil Dodge Ram Pickup di Amerika Serikat, 49.334 unit lainnya di Kanada dan Meksiko, serta 4.540 unit truk terakhir di pasar lain.

Penarikan (recall) ini disebabkan oleh masalah dengan inflator airbag yang terdapat pada tirai samping. Faktor utamanya, yaitu kelembaban udara dapat menyebabkan inflator pecah dan mengeluarkan kotoran ke dalam kabin pickup. Bahkan tanpa insiden dapat juga menyebabkan kantong udara tirai samping mengembang.

OEM mengatakan bahwa pernah ada satu inflator yang pecah dan untungnya tidak ada cedera yang dirasakan pengemudi. Namun terkait hal itu tentu akan sangat membahayakan pemilik kendaraan mobil rakitan Amerika tersebut.

 

1
/
2