3 Alasan The King’s Affection Jadi Drakor Terpopuler, Dibintangi Artis Jempolan

Ahmad Haidir
Kamis 14 Oktober 2021 19:36 WIB
3 Alasan The King’s Affection Jadi Drakor Terpopuler, Dibintangi Artis Jempolan
Drama Korea The King‘s Affection dibintangi sederet artis papan atas. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Kurang dari seminggu sejak episode kedua tayang pada 11 Oktober 2021, The King’s Affection sukses menjadi drama Korea (drakor) terpopuler di platform streaming dan layar kaca.

Menurut survey Nielsen Korea, episode kedua dari drama sejarah terbaru KBS itu mencetak rating nasional, rata-rata 6,7 persen atau meningkat dari episode perdananya yang ‘hanya’ meraih angka 6,2 persen.

Hal ini membuktikan popularitas The King’s Affection, yang menduduki posisi kedua di bawah serial drakor populer lainnya yakni “Lovers of the Red Sky” yang masih bercokol di peringkat Nomor 1 dengan rating mencapai 8,8 persen.

Sejak awal kemunculannya, serial drama yang diangkat dari kisah pada komik berjudul ‘Yeonmo’ itu memang telah menarik perhatian para penggemar K-Drama berkat sejumlah faktor. Lantas apa saja daya tarik The King’s Affection? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan ulasannya’

1. Konflik

The King’s Affection menyajikan kisah cinta yang indah dan rahasia antara para tokohnya yang merupakan anggota kerajaan yakni putri raja Lee Hwi dan pangeran Jung Ji Woon.

Lee Hwi, yang tumbuh dengan nasib genting yakni tidak boleh dipelintir oleh si kembar di tahta kerajaan, tidak punya pilihan selain tetap menyamar untuk mempertahankan mahkotanya.

Di tengah konflik tegang dari saat-saat mencekik dan mendebarkan di istana kerajaannya, dia justru jatuh cinta dengan Jung Ji Woon, yang ditakdirkan akan muncul dalam hidupnya sebagai gurunya.

2. Bintang

Salah satu alasan klasik namun tidak dapat dilepaskan dari kesuksesan suatu film / serial adalah adanya aktor dan artis populer yang menjadi pemerannya. The King’s Affection diperkuat oleh sejumlah nama tenar untuk membuat kisah cinta dalam drama ini menjadi lebih romantis.

Aktris Park Eun Bin yang tidak pernah gagal dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa adalah seorang pemeran dari tokoh Lee Hwi. Sementara itu, Ini adalah drama sejarah pertama Rowoon, tetapi dia akan menghidupkan karakter uniknya yang jatuh cinta pada Lee Hwi yakni sosok tokoh Jung Ji-Woon.

The King’s Affection juga menghadirkan banyak aktor muda berbakat dalam drama ini seperti Nam Yoon Su, Byungchan VICTON, Bae Yoon Kyung, dan Jung Chaeyeon DIA. 

Aktor lain yang akan menyeimbangkan drama dengan penampilan luar biasa mereka adalah Bae Soo Bin, Lee Pil Mo, Baek Hyun Joo, Go Kyu Pil, Kim Jae Chul, Kim In Kwon, Park Eun Hye, Lee Il Hwa, Son Yeo Eun, Han Chae Ah, Son Jong Hak, hingga Park Won Sang.

3. Song Hyun Wook

Selain pemeran, sutradara juga kerap menjadi penentu sukses atau tidaknya suatu film/serial. The King’s Affection digarap oleh sutradara Song Hyun Wook, yang memimpin banyak proyek roman terkenal seperti “Beauty Inside,” “Another Oh Hae Young,” dan “Marriage, Not Dating.”

Terkenal mahir dalam memainkan peran cinta-cinta an, Song Hyun Wook mampu menggambarkan emosi pasangan tokoh utama secara mendetail sembari juga berhati-hati untuk menangkap narasi yang menarik dari karakter lain di sekitar pemeran utama.

“Jika Anda menonton pertunjukan, Anda akan merasa bahagia, bangga, hingga kewalahan”, ucap Song yang berhasil menggambarkan garis kasih sayang dan emosional karakter secara detail, keindahan elegan dari keempat musim yang ada di Korea Selatan, serta latar drama sejarah yang klasik dan tenang.

Editor : Dhita Seftiawan