3 Anak di Indonesia Meninggal Diduga Hepatitis, Dokter: Penyebab Utama dalam Penyelidikan

Kevi Laras
Kamis 05 Mei 2022 12:45 WIB
3 Anak di Indonesia Meninggal Diduga Hepatitis, Dokter: Penyebab Utama dalam Penyelidikan
hepatitis akut serang anak-anak. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Wabah Hepatitis telah masuk ke Indonesia dan menyerang anak-anak. Dokter anak Dr. dr. Hanifah Oswari, Sp.A (K), mengatakan kasus Hepatitis belum bisa dipastikan sudah berkembang atau belum di luar Jakarta.

Meski merenggut tiga anak di Indonesia. Ketiga pasien anak itu dirawat di RSUPN Dr. Ciptomangunkusumo Jakarta dan belum diketahui penyebabnya meninggal dunia. 

"Saat ini memang sudah ada laporan, baik dari Jakarta atau dari luar Jakarta soal dugaan penambahan kasus Hepatitis akut," kata Dr. dr. Hanifah Oswari, Sp.A (K) adalah Dokter Anak konsultan Gastrohepatologi, Kamis (5/5/2022).

Hanifah Oswari mengatakan belum dapat dipastikan apakah benar laporan terkait Hepatitis akut atau bukan. Dia memastikan akan ada penyelidikan lebih lanjut, perihal laporan tersebut, kemudian akan disampaikan kepada publik.

"Tetapi ini masih perlu dilakukan investigasi apakah benar Hepatitis akut berat yang seperti kita bicarakan ini atau bukan, jadi sebenarnya sudah ada laporan tapi belum dilakukan investigasi lebih lanjut. Tentu kita akan melaporkan data-data lebih jauh dan lanjut," ucapnya.

 

1
/
2