3 Artis yang Beda Keyakinan dengan Orangtua, tapi Tetap Akur

Endang Oktaviyanti
Rabu 30 Juni 2021 15:27 WIB
3 Artis yang Beda Keyakinan dengan Orangtua, tapi Tetap Akur
Meski beda keyakinan dengan sang ayah tapi Shandy tetap akur dana kompak. (Foto: celebrities.id/Instagram @shandyaulia)

JAKARTA, celebrities.id - Pada dasarnya, keyakinan adalah urusan pribadi masing-masing dengan Tuhan. Beberapa orang ada yang terlahir dengan agama yang sama dianut dengan orangtuanya, tapi setelah dewasa mereka memilih beda keyakinan

Ada pula yang memang mereka sejak kecil sudah dihadapkan dengan perbedaan keyakinan yang anut oleh kedua orangtuanya, sehingga setelah dewasa mereka pun memutuskan untuk mengikuti salah satunya.

Tak terkecuali para selebriti Tanah Air ini, mereka hidup beda keyakinan dengan orangtuanya. Meski begitu, mereka tetap akur dan harmonis.

Melansir berbagai sumber, berikut tiga artis yang beda keyakinan dengan orangtuanya.

1. Dian Sastrowardoyo

Artis yang terkenal lewat perannya sebagai Cinta di film Ada Apa dengan Cinta (AADC) ini ternyata seorang mualaf. 

Dian dibesarkan oleh ibunya yang merupakan seorang Katolik yang taat. Ayahnya yang meninggal sewaktu Dian masih kecil pun seorang penganut agama Buddha. Jadi, perbedaan agama bukan hal yang baru dalam keluarga Dian.

Sejak usia 17 tahun, istri dari Indraguna Sutowo ini telah melakukan perjalanan spiritual dengan mempelajari berbagai agama yang ada. Ketertarikan itu muncul ketika dia mulai belajar Filsafat. 

Pada akhirnya, Dian Sastrowardoyo merasa mendapatkan panggilan hati untuk menjadi seorang muslim. Sang Ibu pun mendukung pilihannya dan kini mereka saling membantu di setiap perayaan keagamaan.

 

1
/
2