3 Atlet Paling Jadi Sorotan di PON XX Papua 2021, Nomor 1 Miliki Paras Cantik

Rabu 06 Oktober 2021 14:59 WIB
3 Atlet Paling Jadi Sorotan di PON XX Papua 2021, Nomor 1 Miliki Paras Cantik
3 Atlet Paling Jadi Sorotan di PON XX Papua 2021, Nomor 1 Miliki Paras Cantik. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Penyelenggaraan PON XX Papua 2021 diikuti oleh 34 kontingen dengan jumlah atlet mencapai 7.039 atlet. Dari total 7.039 atlet, jelas ada saja yang menarik perhatian para pencinta olahraga Tanah Air.

Sebab seperti yang diketahui, pada PON XX Papua 2021 terdapat deretan atlet yang termuda hingga tertua bahkan ada juga atlet berparas cantik yang menghiasi pertandingan. Lantas siapa saja atlet yang menarik pada PON kali ini?

3. Muhammad Rafli Setiawan, Atlet Esport Termuda

Muhammad Rafli Setiawan menjadi atlet esport termuda di PON XX Papua 2021. Dia tergabung dalam Kontingen DKI Jakarta. Saat mengikuti esports PON XX Papua, dia tercatat berusia 13 tahun. Rafli mulai mengenal esport sejak usianya 11 tahun. Saat itu, dia melihat temannya bermain Free Fire.

Kemudian Rafli dikenalkan dengan komunitas Free Fire yang pada akhirnya terbentuk tim Basreng. Rafli bersama tim Basreng mulai memasuki dunia kompetitif pada 2019 dengan mengikuti beberapa turnamen offline tingkat komunitas.

Rafli memantapkan diri untuk menempati posisi sebagai rusher atau penyerang di timnya. Kerja keras Rafli bersama tim Basreng dengan latihan delapan jam sehari terbayarkan ketika lolos kualifikasi esport PON Papua XX.

2. La Ode Nurdiansah Amir Jaya Mahdi, Atlet Esports Tertua

La Ode Nurdiansah Amir Jaya Mahdi adalah atlet esports tertua yang tampil di PON XX Papua. Diketahui, La Ode berusia 35 tahun ketika mengikuti PON XX Papua.
La Ode mengaku sudah bermain game Pro Evolution Soccer (PES) sejak konsol PS1 hingga PS4. Dia sempat dianggap apabila esport hanya membuang waktu saja.

La Ode mengatakan, sudah lama mengikuti kompetisi esports antar daerah dan menjadi juara. Kegigihannnya membuat usaha La Ode berbuah manis, dia berhasil lolos kualifikasi dan menjadi wakil Papua untuk pertama kalinya esport dipertandingkan.

1. Dhinda Salsabila, Atlet Cantik Sepatu Roda

Dhinda Salsabila merupakan atlet dari kontingen Papua pada cabang olahraga sepatu roda. Pada PON XX Papua 2021 atlet sepatu roda berparas cantik ini telah meraih satu medali emas dan satu medali perak.

Tidak hanya di cabang olahraga sepatu roda, dia juga pernah menorehkan prestasi di SEA Games Filipina 2019 pada cabang olahraga ice skating dengan mendapatkan medali perak. Perempuan kelahiran 11 Agustus 2003 ini mengenal olahraga sepatu roda dari sang ibu.

Baca pembahasan mengenai Pekan Olahraga Nasional selengkapnya di Okezone.com melalui link berikut https://www.okezone.com/tag/pon-xx-papua-2021

Editor : Simon Iqbal Fahlevi