3 Bahan Skincare yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda, Perlu Dicoba Nih

Siska Permata Sari
Jumat 01 April 2022 07:03 WIB
3 Bahan Skincare yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda, Perlu Dicoba Nih
Bahan skincare yang bikin kulit glowing. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Mempunyai kulit yang terawat, sehat dan glowing menjadi dambaan setiap perempuan. Namun, mendapatkan itu semua diperlukan ketekunan dalam merawatnya, terutama bagian kulit wajah yang kerap terekspos dengan paparan polusi, sinar ultraviolet, hingga debu.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit dengan tepat menggunakan rangkaian skincare yang cocok bagi jenis kulit. Mulai dari membersihkan wajah secara optimal, memakai moisturizer, hingga penggunaan sunscreen yang wajib dipakai di pagi dan siang hari.

Agar perawatan kulit lebih maksimal, bisa pula menggunakan serum. Melansir dari Healthline, Jumat (1/4/2022), serum merupakan produk topikal dengan viskositas tipis yang mengandung sejumlah bahan aktif yang terkonsentrasi. Jumlah molekul aktif yang lebih besar pada serum, berpotensi menembus permukaan kulit agar efektivitas skincare lebih optimal.

Serum juga dapat membantu memberikan perlindungan terhadap radikal bebas dan polusi yang mengakibatkan munculnya inflamasi pada kulit. Kemudian, serum juga bisa mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit, membantu mengurangi hyperpigmentation dan membuat kulit menjadi glowing secara alami.

“Menggunakan serum bukan bertujuan untuk memutihkan kulit, melainkan untuk memberikan nutrisi pada kulit, sehingga Ph kulit dapat menjadi seimbang dan sehat secara keseluruhan,” kata Chief Product Officer (CPO) dari BASE Ratih Permata Sari dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

Ratih membocorkan beberapa bahan aktif skincare pada serum yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini hingga melindungi kulit dari polusi. Setidaknya, ada tiga bahan aktif yakni camu-camu, pollustop, dan ectoin, yang ada dalam skincare terbaru Base, Daily Radiance & Multi Protection Serum.

 

1
/
2