3 Cara Atasi Miss V Hitam, Cukup dengan Bahan Alami

Diana Rafikasari
Minggu 05 September 2021 08:22 WIB
3 Cara Atasi Miss V Hitam, Cukup dengan Bahan Alami
Cara merawat miss V cukup dengan bahan alami. (Foto: celebrities.id/Times of India)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita selalu memperhatikan betul penampilan, baik dari dalam maupun luar. Perawatan yang perlu dilakukan pun tak hanya yang dapat terlihat saja. Wanita pun harus memperhatikan bagian sensitis seperti Miss V.

Miss V seringkali berwarna hitam daripada bagian tubuh lainnya. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh beberapa hal dan bisa diatasi dengan mudah.

Meskipun warna gelap pada vagina tidak menunjukkan masalah kesehatan yang serius, kulit gelap sering dikaitkan dengan kebiasaan makan yang buruk, merokok, krim penghilang rambut, pakaian ketat, infeksi kulit, keturunan, penuaan, dan obesitas.

Kebanyakan wanita tidak menyukai tampilan vagina yang gelap, karena mengganggu warna kulit mereka. Jadi, daripada mencoba produk kimia untuk mencerahkan area vagina, Anda bisa menggunakan pengobatan alami untuk mengatasinya.

Berikut adalah tiga cara alami mengatasi vagina hitam dilansir dari Health Shots, Minggu (5/9/2021).

Yoghurt

Yoghurt akan menyeimbangkan keseimbangan pH vagina, menghindari kekeringan, gatal, dan bau tak sedap. Yoghurt adalah solusi sempurna untuk masalah kulit. Ini mengandung vitamin B12 yang membantu meringankan perubahan warna kulit dan mencerahkan kulit kusam.

Ambil 2 sdm yogurt organik, 1 sdt madu, dan 1 1/5 sdt oatmeal. Aduk rata dan oleskan ke kulit. Biarkan selama 10 menit, eksfoliasi dengan gerakan melingkar ringan dengan ujung jari Anda, dan bilas dengan air hangat diikuti dengan pelembab.

 

1
/
2