3 Cara Mengeriting Rambut Lurus Halus, Hairspray Jadi Kunci Utama

Sri Lestari Rahayuningtyas
Minggu 11 September 2022 11:20 WIB
3 Cara Mengeriting Rambut Lurus Halus, Hairspray Jadi Kunci Utama
Keriting rambut lurus halus. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Jenis rambut pada setiap orang memang berbeda. Ada yang ikal, keriting, bahkan lurus halus. 

Penataan rambut memang dirasa penting. Bukan hanya sekedar disisir rapi, juga berbagai macam. Misalnya saja dicatok ataupun sebaliknya, diluruskan.

Lantas, bagaimana cara mengeriting rambut bagi pemilik rambut lurus halus?

Melansir stylecraze, Minggu (11/9/2022), berikut cara mudah mengeriting rambut lurus halus.

1. Curl Your Hair Up

Ambil sebagian kecil rambut Anda, mungkin selebar satu atau dua inci dan gunakan batang pengeriting atau pelurus untuk mengeritingnya. 

Jika Anda menggunakan pelurus, jalankan alat dengan memutarnya menjadi ikal. Kencangkan ikal Anda agar tidak mengendur dan mulai jatuh rata.

2. Pin The Curls In Place

Ini adalah langkah paling penting untuk membuat ikal bertahan lama pada rambut halus dan lurus. Setelah Anda melepas catokan setelah mengeriting sebagian rambut, gulung ikal dan sematkan pada tempatnya dengan jepit rambut sehingga mempertahankan bentuknya untuk waktu yang lama. 

Biarkan sampai rambut Anda mengeriting semua rambut Anda. Kemudian, tunggu hingga rambut Anda dingin sebelum melepas peniti.

3. Hairspray To The Rescue

Langkah paling krusial adalah aplikasi hairspray. Periksa bahan-bahannya dan pilih hairspray non-aerosol yang meningkatkan kilau alami rambut Anda tanpa membuatnya kaku dan lengket. Pastikan untuk mengoleskan hairspray ke rambut Anda segera setelah mengeriting satu bagian dan pindah ke bagian berikutnya.

Editor : Endang Oktaviyanti