3 Cara Mengetahui Filter AC Mobil Harus Segera Diganti, Munculnya Debu Paling Mudah Diamati

Bertold Ananda
Selasa 04 Januari 2022 22:04 WIB
3 Cara Mengetahui Filter AC Mobil Harus Segera Diganti, Munculnya Debu Paling Mudah Diamati
Filter AC mobil harus diganti secara berkala. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id – Cara mengetahui fiter AC mobil harus segera diganti sangat mudah. Cukup perhatikan tanda-tandanya di dalam kabin mobil dengan seksama.

Filter AC mobil merupakan komponen penting bagi kendaraan. Pasalnya meskipun berwujud seperti kertas berbentuk kotak, namun memiliki fungsi krusial dalam menyerap kotoran dan debu dari luar. Fungsi khususnya ditujukan untuk memberikan udara bersih dan segar ke dalam kabin interior mobil. Adanya komponen ini membuat pengemudi maupun penumpang dapat sehat dan terlindungi dari udara kotor.

Kendati demikian perlu Anda ketahui bahwa pemakaian filter AC mobil tidak bisa digunakan terus menerus. Pemilik kendaraan mengharuskan untuk mengganti filter AC mobil secara berkala. Lalu bagaimanakan cara mengetahui filter AC mobil harus segera diganti?

Berikut ini dilansir dari Auto2000, Selasa (04/01/2021) cara mengetahui fiter AC mobil harus segera diganti:

1. Debu yang banyak menempel di interior

Cara mengetahui filter AC mobil perlu segera diganti dapat dilihat dari debu yang banyak menempel di interior. Meskipun dalam sehari-hari pemakaian Anda menggunakan AC dengan pintu tertutup namun debu pastinya akan muncul dan menempel di sela-sela terkecil. Itu menandakan bahwa filter udara kotor dan tidak mampu menampung debu dari luar kendaraan.

 

1
/
2