3 Cara Mudah Dapatkan Kelembapan untuk Rambut Keriting, Perhatikan Jenis Sampo

Laras Dwi Sasmita
Jumat 22 Juli 2022 13:06 WIB
3 Cara Mudah Dapatkan Kelembapan untuk Rambut Keriting, Perhatikan Jenis Sampo
Cara mudah dapatkan kelembapan untuk rambut keriting dengan perhatikan jenis sampo. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki rambut lembap memang dirasa perlu. Apa lagi bagi Anda yang memiliki jenis rambut keriting.

Rambut jenis ini memang berbeda dengan rambut lurus. Rambut keriting justru lebih rentan mengalami kerusakan. Pasalnya, rambut keriting ini lebih berpori dan mengandung lebih sedikit lemak daripada rambut yang lurus.

Meski begitu, Anda pun tak perlu khawatir dalam melakukan perawatannya. Melansir dari Byrdie, Jumat (22/7/2022), berikut cara terbaik melembapkan rambut keriting.

1. Sampo bebas sulfat

Hal mendasar dalam perawatan rambut semua sama, yaitu keramas dengan sampo. Namun yang membedakan adalah jenisnya. Untuk rambut keriting sampo yang dipakai ada baiknya memiliki formula ringan dan lembut. Bisa membersihkan rambut tapi tanpa menghilangkan kelembapan alami dari rambut dan kulit kepala. 
Direkomendasikan untuk memakai sampo yang bebas kandungan sulfat agar kandungan minyak alami dari rambut tak terkikis.

2. Pilih kandungan bernutrisi

Bukan hanya yang bebas sulfat, pilih juga sampo yang mengandung lidah buaya, santan, dan ekstra buah pepaya. Tujuannya untuk menghilangkan kusut, melembabkan, dan membentuk rambut ikal keriting Anda.

3. Pakai pelembab khusus

Perawatan rambut memang tak hanya cukup dengan sampo saja. Kunci kelembaban rambut dengan produk perawatan tambahan. Contohnya combing krim yang mengandung santan agar rambut keriting Anda terhidrasi ekstra dan juga mengilap sehat bercahaya.

Editor : Endang Oktaviyanti