3 Desainer Lokal Ini Unjuk Gigi di Jagantara, Angkat Tema Wastra Indonesia

Syifa Fauziah
Sabtu 30 Juli 2022 23:32 WIB
3 Desainer Lokal Ini Unjuk Gigi di Jagantara, Angkat Tema Wastra Indonesia
3 desainer lokal unjuk gigi di Jagantara. (Foto: celebrities.id/Syifa Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Acara Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara dimeriahkan dengan koleksi-koleksi para desainer lokal. 

Ada tiga desainer yang menggelar fashion show di acara ini, mereka adalah Wilsen William, Putro Ramadhan, dan Amanda Krishana.

Dari pantauan MNC Portal, ketiga desainer ini menghadirkan koleksi-koleksi ready to wear yang cocok digunakan untuk anak milenial. Muse atau model di acara fashion show ini juga sengaja memilih para generasi milenial.

Salah satu desainer yang terlibat dalam fashion show itu, Wilsen William mengatakan ini pertama kalinya dia menggunakan batik untuk rancangan koleksinya. Hal itu tentu saja jadi tantangan tersendiri.

“Dulu sempat ngeluarin koleksi tenun tapi memang arahan brand aku lumayan minimalis. Suatu hari dapat client, dia salah satu member WBI dan men-challange aku  untuk mencoba koleksi batik. Sempet nggak percaya diri karena batik kan nggak murah, lumayan mahal. Jadi dia nyuruh aku coba,” ujar Wilsen kepada MNC Portal, Sabtu (30/7/2022).

Wilsen mengatakan untuk koleksinya kali ini tidak memiliki tema dan konsep yang khsusus, namun dia membuat karya sesuai dengan sudut pandangnya melihat batik sebagai kain yang indah.

“Inspirasi aku, warna favorit mama aku yaitu biru. Aku juga coba mengimplement batik peranakan Cirebon, yang menurut aku memberi kesan elegan,” tuturnya.

 

1
/
2