3 Fakta Suara Indah Rimar Callista, Juara Indonesian Idol Special Season

Siska Permata Sari
Kamis 29 April 2021 06:06 WIB
Rimar Callista juara Indonesian Idol Special Season. (Foto: celebrities.id/Instagram @rimar1111)

JAKARTA, celebrities.id - Rimar Callista telah berhasil menjadi juara pertama dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol Special Season. Dia dinobatkan sebagai juara pertama, menyingkirkan Mark Natama, pada malam Grand Final Result Indonesian Idol Special Season, Senin, 26 April 2021.

Sebagai seorang pemenang, penampilan Rimar kerap membuat kagum para juri dengan kemampuan vokalnya. Meski demikian, Rimar juga pernah berada di posisi bottom two atau tidak aman, lebih dari satu kali.

Sebelum ke Indonesian Idol, Rimar juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat serupa yaitu The Voice Indonesia pada tahun 2016 silam. Dia juga telah mengeluarkan dua single yakni ‘Cinta & Pesona’ dan ‘Perantara’.

Tentu, ada alasan tersendiri mengapa Rimar Callista menjadi pemenang Indonesian Idol Special Season kali ini. Berikut 3 fakta suara Rimar yang khas, seperti dirangkum pada Rabu (28/4/2021).

Teknik vokal luar biasa

Rimar terkenal memiliki teknik vokal yang luar biasa. Kemampuan vokal seorang Rimar, mampu membuat juri berdecak kagum karena berhasil mencapai ke nada-nada tinggi. Dia bahkan mampu melahap lagu-lagu sulit seperti milik Mariah Carey.

Miliki suara melengking yang khas

Salah satu kekhasan dari Rimar adalah suaranya yang melengking. Memiliki bakat suara seperti itu, perempuan 24 tahun ini kerap mendapatkan standing ovation dari semua dewan juri. Bahkan karena suaranya, salah satu juri, Maia Estianty, sampai naik ke atas kursi dan meja untuk memberikan apresiasi.

 

1
/
2