3 Fitur Baru WhatsApp, Bisa Leave Grup Diam-Diam Lho

Muhammad Arif
Jumat 12 Agustus 2022 14:58 WIB
3 Fitur Baru WhatsApp, Bisa Leave Grup Diam-Diam Lho
Intip fitur baru WhatsApp, bisa leave grup diam-diam. (Foto: Pexels/Anton)

JAKARTA, celebrities.id - WhatsApp adalah salah satu platform perpesanan yang paling banyak digunakan saat ini. Pada Agustus 2022, WhatsApp melakukan update dengan menambahkan fitur terbaru yang bakal bermanfaat untuk penggunanya. Simak lebih lanjut mengenai fitur baru Whatsapp, Celeb Hitz.

Update WhatsApp kali ini rupanya berfokus pada peningkatan privasi pengguna. Hal ini dilakukan agar pengguna semakin nyaman dan merasa aman menggunakan aplikasi mereka.

Terdapat tiga pembaruan pada bagian keamanan privasi pengguna dan beberapa optimalisasi lainnya. Melansir dari berbagai sumber, Jumat (12/8/2022), berikut celebrities.id rangkum tiga fitur baru WhatsApp.

3 Fitur baru Whatsapp

1. Status online

Melalui update ini, pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status online di dalam chat. Fitur ini mirip dengan ‘terakhir terlihat’ dimana pengguna bisa menyembunyikan status kepada kontaknya. Namun kali ini, pengguna bisa memilih konta tertentu saja untuk tetap mengaktifkan mode last seen.

2. Blokir screenshot pada once view

Fitur view once digunakan untuk mengirimkan foto dan video yang hanya bisa dilihat sekali saja. Sehingga, kemungkinan untuk disalahgunakan data foto atau video tersebut menjadi lebih kecil. Namun, banyak yang mengakalinya dengan melakukan screenshot pada pesan tersebut agar bisa dilihat kembali.

Dengan adanya fitur blokir screenshot pada view once, para pengguna bandel tidak bisa melakukan screenshot pada once message. Fitur ini sangat bermanfaat karena sebelumnya banyak yang mengeluhkan pengguna bisa melihat foto dan video view once dengan melakukan screenshot.

3. Leave grup diam-diam

Dengan adanya fitur ini, sangat memungkinkan seseorang yang meninggalkan grup percakapan tanpa ada notifikasi di ruang chat. Sebelumnya, jika seseorang meninggalkan grup percakapan maka akan muncul notifikasi “kontak/nomor keluar” sehingga menimbulkan keraguan pengguna untuk keluar grup.

Dengan fitur ini, tidak akan ada lagi notifikasi tersebut di ruang chat. Notifikasi tersebut hanya akan diterima oleh admin grup saja. Jadi, Celeb Hitz tak perlu khawatir meninggalkan grup toxic tanpa merasa tidak enak dengan penghuninya.

Celeb Hitz, itulah deretan fitur baru dari WhatsApp yang menjamin kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi. Temukan informasi menarik lainnya hanya di celebrities.id.

Editor : Lisvi Padlilah