3 Guru jadi Korban Tragedi Halloween Itaewon, Ada Siswa SMP dan SMA juga

Icon CameraAtika Pusagawanti
Selasa 01 November 2022 13:40 WIB
3 Guru jadi Korban Tragedi Halloween Itaewon, Ada Siswa SMP dan SMA juga
3 guru dan siswa SMP-SMA dilaporkan jadi korban tragedi pesta Halloween Itaewon, Seoul, Korea Selatan. (Foto: Thedailybeast/Jung Yeon Je)

SEOUL, celebrities.id - Duka mendalam masih dirasakan masyarakat Korea Selatan. Mereka kehilangan banyak orang terkasih dalam tragedi pesta Halloween yang berujung maut pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Sebanyak 156 orang dikabarkan meninggal dalam insiden tersebut sementara 149 lebih mengalami luka-luka. Menurut laporan Koreaboo, Selasa (1/11/2022), Kementerian Pendidikan Korea Selatan juga melamporkan siswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah tingkat atas (SMA) menjadi korban. Termasuk tiga orang guru.

Adapun rincian pelajar yang menjadi korban tewas adalah satu siswa SMP dan lima orang siswa SMA. Selain itu, ada lima siswa dilaporkan terluka, empat dari Kora Seoul sedangkan satu siswa dari Provinsi Chungnam.

"Dari 11 remaja yang dilaporkan tewas, kami telah mengidentifikasi bahwa enam di antaranya adalah siswa. Ada satu korban lagi yang belum teridentifikasi, tapi kami tidak yakin mereka adalah pelajar," kata perwakilan Kementerian Pendidikan.

Pada hari ini, Kementerian Pendidikan juga mengadakan pertemuan darurat untuk membahas dukungan psikiatri bagi siswa sebagai tanggapan atas tragedi tersebut. Kota Seoul telah setuju untuk bekerja sama dengan kementerian untuk memberikan dukungan psikiatri bagi siswa sebagai bagian dari upaya yang lebih besar untuk membawa keselamatan dan keamanan ke sekolah.

 

1
/
2