3 Langkah Mudah Aplikasikan Lipstik Cair, Jangan Lakukan secara Berlebih

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 14 Mei 2022 13:03 WIB
3 Langkah Mudah Aplikasikan Lipstik Cair, Jangan Lakukan secara Berlebih
Cara mudah aplikasikan lipstik liquid/cair/ (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Lipstik jadi salah satu makeup item yang bisa menjadi andalan. Tak perlu berpenampilan lebih, asal dapat aplikasikan lipstik dengan benar, penampilannya pun menjadi sempurna.

Lipstik pun memiliki banyak jenis. Ada yang matte, liquid atau cair, hingga glossy.

Saat ini, jenis lipstik cair banyak digemari karena tahan lama dan menawarkan warna yang intens. Hanya perlu satu lapisan saat mengaplikasikannya dan penggunanya akan mendapatkan tampilan yang mewah.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mengaplikasikan liquid lipstik ini, untuk memaksimalkan tampilan Anda. Dilansir dari Times of India, Sabtu (14/5/2022), simak berikut ini.

1. Lakukan eksfoliasi dan gunakan pelembap

Eksfoliasi bibir sangat perlu dilakukan, terlebih bagi Anda yang mengalami bibir pecah-pecah.ย 

Caranya, oleskan scrub bibir di atas garis bibir, bersihkan dengan perlahan.

Bilas, lalu aplikasikan pelembab bibir dan diamkan selama beberapa waktu. Setelah dirasa telah meresap, baru Anda bisa mengaplikasikan lipstik cair.

2. Jangan mengaplikasikan secara berlebihan

Tidak seperti lipstik lainnya, satu sapuan lipstik cair sudah cukup. Untuk menghindari pigmentasi ekstra, Anda bisa menghilangkan lipstik pada kuas sebelum mengaplikasikannya.ย 

3. Presisi

Anda bisa mengoleskan lipstik terlebih dahulu di bibir bawah lalu menempelkan bibir atas Anda. Selanjutnya, bentuk busur cupid Anda dengan aplikator atau menggunakan kuas bibir. Untuk corak yang lebih gelap, Anda bisa menggunakan lip liner dan membentuk bibir Anda dengan baik.

Editor : Endang Oktaviyanti