3 Pemain Bola Wanita Indonesia yang Bermain di Luar Negeri, Unjuk Gigi di Australia dan Eropa

Ajeng Wirachmi
Rabu 03 Agustus 2022 18:14 WIB
3 Pemain Bola Wanita Indonesia yang Bermain di Luar Negeri, Unjuk Gigi di Australia dan Eropa
3 Pemain Bola Wanita Indonesia yang Bermain di Luar Negeri, Unjuk Gigi di Australia dan Eropa. (Foto:celebrities.id/Instagram @sabreenadressler)

JAKARTA, celebrities.id - Sepak bola bukan hanya diminati para laki-laki. Ternyata ada pula pemain sepak bola wanita yang berkarier hingga ke luar negeri.

Ya, kesempatan bermain di negara asing tidak hanya didapatkan oleh para pemain sepak bola pria, namun juga pemain bola wanita Indonesia.

Beberapa nama pemain bola wanita Indonesia tercatat bergabung bersama klub-klub asing dengan performa mumpuni. Berikut informasi lengkapnya.

1. Sabreena Dressler

Sabreena Dressler merupakan pemain sepak bola asal Indonesia yang direkrut oleh klub Subiaco AFC, Australia pada Mei 2022. Sabreena sebelumnya merumput di Indonesia bersama klub wanita Persija Jakarta.

Sabreena lahir pada 26 Desember 2001 dengan nama lengkap Sabreena Ashleigh Dressler. Bungsu dari bersaudara ini memiliki keturunan Jerman dan sudah memiliki minat di sepak bola sejak usianya baru menginjak 12 tahun.

Saat duduk di bangku sekolah, Sabreena bergabung di klub sepak bola sekolah dan mengikuti berbagai pertandingan tingkat sekolah. Setelah itu, dia tergabung dalam Pro Direct Academy, baru kemudian berlabuh ke Persija Jakarta. Sayangnya, Sabreena belum berhasil lolos saat mengikuti seleksi timnas sepak bola wanita.

Selain menjadi atlet sepak bola, Sabreena juga seorang selebgram dan cukup rutin mengunggah kegiatannya dalam akun Instagram pribadinya. Tidak hanya sepak bola, adik kandung aktris Kelsea Dressler itu juga menyenangi olahraga selancar dan berkuda. Sampai detik ini, Sabreena mempunyai lebih dari 200 ribu pengikut di akun Instagram miliknya.

2. Naomi Nielsen

Atlet sepak bola wanita berdarah Denmark-Indonesia, Naomi Nielsen, tercatat bergabung dengan klub Lyngby Boldklub asal Denmark. Debut pertama Naomi dilakukan pada 17 Juni 2022, dan dirinya langsung sukses mencetak gol untuk timnya. Naomi sudah jatuh cinta dengan dunia sepak bola sejak dirinya berada di kelas 4 SD. Dia mengutarakan bahwa sepak bola adalah olahraga yang mengasyikkan ketimbang bola basket.

Dia bisa mengatakan hal tersebut karena dirinya juga bermain basket saat sekolah. Dara berusia 19 tahun ini bergabung dengan Persija wanita dan sempat memperkuat tim DKI Jakarta dalam PON Papua 2020 lalu. Naomi sangat mengidolakan atlet sepak bola wanita Amerika Serikat, Christen Press. Dia juga mengaku menjadikan Press sebagai inspirasinya.

Sama-sama berkiprah di klub Persija dan melebarkan sayap ke negara lain, Naomi rupanya sangat akrab dengan Sabreena Dressler. Momen kebersamaannya dengan Sabreena ia bagikan melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya.

 

1
/
2