3 Pengalaman Spiritual Musisi Tanah Air, dari Mualaf hingga ke Tanah Suci

Abdul Razak
Kamis 23 Juni 2022 21:06 WIB
3 Pengalaman Spiritual Musisi Tanah Air, dari Mualaf hingga ke Tanah Suci
Pengalaman spiritual musisi Tanah Air. (Foto: celebrities.id/Instagram @marcellsiahaans)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap orang tentu memiliki pengalaman spiritualnya masing-masing, termasuk para selebritas Tanah Air, khususnya para musisi yang kerap memberikan inspirasi dari setiap karya-karyanya.

Bagaimana tidak? Deretan musisi ini diketahui memang punya pengalaman yang religus, yang mungkin menjadi momen tak terlupakan oleh mereka. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/6/2022) berikut ini deretan pengalaman spiritual musisi Tanah Air.

Deretan pengalaman spiritual musisi Tanah Air:

1. Marcell Siahaan

Marcell Siahaan merupakan salah satu musisi Tanah Air yang mualaf. Menariknya, dia menjalani pengalaman spiritualnya dalam agama Islam usai bertemu dengan asisten rumah tangga (ART) yang kerap salat.

"Jadi dulu gue punya orang dekat, sebenarnya dari pekerja dirumah terus diangkat sama kakek gue. Dia adalah orang yang mengadzankan kakek gue waktu meninggal," kata Marcell, dikutip celebrities.id dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Bahkan, Marcell menceritakan kalau dia sering duduk disebelah ARTnya itu saat salat.

"Jadi dulu gue sering duduk disebelah dia setiap dia salat. Gue kayak penasaran sama cara komunikasi dia dengan Tuhan saat itu. Itu di jaman-jaman gue agnostik, itu yang gue lakukan," katanya.

Akhirnya, pada 2021 Marcell mantap memeluk Islam setelah melalui petualangan spiritualnya. Dia mengaku nyaman hingga bisa melakukan banyak hal berguna bagi banyak orang.

"Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu harus ada titiknya. Dan gue merasa malah bisa berbuat banyak ketika gue ada di sini (Islam). Menjadikan diri gue berguna bagi banyak orang. Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual internal gue, tapi ini juga pencapaian spiritual eksternal," katanya.

 

1
/
3