3 Rekomendasi Minyak Alami untuk Menebalkan Alis dan Bulu Mata, Mudah dan Praktis

Laras Dwi Sasmita
Senin 22 November 2021 08:20 WIB
3 Rekomendasi Minyak Alami untuk Menebalkan Alis dan Bulu Mata, Mudah dan Praktis
Minyak kemiri dapat melentikan bulu mata. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki bulu mata lentik dan alis tebal menjadi salah satu dambaan setiap wanita sehingga dirasa tak perlu lagi melakukan sulam atau memasang ekstension.

Cukup dengan merapikan sedikit, penampilan pun akan menjadi memesona. Sayang, tak semua orang memiliki bulu mata lentik dan alis tebal.

Nah, buat Anda yang ingin mendapatkan keduanya dalam waktu bersamaa dan secara alami, Anda bisa memakai minyak yang terbuat dari bahan alami.

Dilansir Boldsky, Senin (22/11/2021), berikut minyak alami untuk lentikan bulu mata dan menebalkan alis.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan rambut, terutama kandungan vitamin A dan vitamin E. Vitamin A sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E berguna untuk memelihara kesehatan rambut. Dua bahan ini tentu menjadi kombinasi yang ampuh untuk menebalkan bulu alis.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda jangan mencapur minyak zaitun ini dengan bahan lain. Cukup memakai zaitun murni.
 
2. Minyak Almond

Minyak almond juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menebalkan alis dan bulu mata. Minyak almond mengandung magnesium yang sangat berguna untuk pertumbuhan rambut pada alis dan bulu mata.

Untuk melakukan cara ini, mudah saja. Ambil beberapa tetes minyak almond pada ujung jari, lalu oleskan pada alis dan bulu mata. Pada bagian alis, Anda dapat melakukan pijatan lembut selama tiga sampai lima menit. Lalu diamkan sekitar 30 menit setelahnya hingga minyak benar-benar meresap. Jika sudah, alis dan bulu mata dapat dibilas secara perlahan dengan air bersih.

3. Minyak Kemiri

Kandungan asam lemak omega-3 atau asam linolenic yang banyak terdapat dalam minyak kemiri sangat berguna untuk menyuburkan rambut. Bukan hanya itu, kandungan ini juga bermanfaat menghitamkan rambut serta menguatkan akar rambut.

Cara pengamplikasiannya pun cukup mudah. Teteskan minyak kemiri pada ujung jari, lalu dioleskan pada alis dan bulu mata. Untuk hasil yang maksimal, cara ini dapat dilakukan di malam hari menjelang tidur karena malam hari adalah waktu yang pas untuk kulit menyerap nutrisi yang diberikan di atasnya.

Editor : Endang Oktaviyanti