37 Juta Data Pengguna Bocor, Operator Jerman Lakukan Penyelidikan

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Sabtu 21 Januari 2023 17:47 WIB
37 Juta Data Pengguna Bocor, Operator Jerman Lakukan Penyelidikan
Data pengguna T-Mobile bocor. (Foto:celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Operator asal Jerman, T-Mobile yang beroperasi di banyak negara di Eropa mengalami kebocoran bahkan hingga 37 juta data pengguna.

Seperti dilansir dari Engadget, Sabtu (21/1/2023), kebocoran dialami para pengguna baik yang menggunakan layanan pascabayar dan prabayar. T-Mobile menyebut kebocoran telah berlangsung sejak tanggal 25, November 2022 lalu.

Dalam postingan yang mengumumkan pelanggaran tersebut, T-Mobile mengungkapkan bahwa peretas menggunakan API untuk mencuri informasi pelanggan. Adapun informasi yang dicuri mencakup nama, alamat, email, nomor telepon, hingga tanggal lahir.

Para peretas yang membobol sistem T-Mobile juga memiliki nomor akun pengguna dan informasi tentang paket mereka, seperti jumlah saluran yang mereka miliki. Meski demikian, perusahaan menegaskan bahwa jaringan masih tetap aman.

Selain itu juga T-Mobile mengklaim tidak ada kata sandi, informasi kartu pembayaran, nomor jaminan sosial, nomor ID pemerintah atau informasi akun keuangan lainnya yang berhasil dicuri oleh para penjahat siber.

Saat ini T-Mobile masih menyelidiki insiden tersebut untuk mendapatkan pandangan yang lebih rinci tentang apa yang terjadi, tetapi telah memperingatkan investor bahwa kemungkinan akan menimbulkan biaya yang signifikan akibat insiden tersebut.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2