4 Aktor Legendaris Film Harry Potter Tutup Usia, Nomor 3 akibat Kanker

Husnul Khotimah
Sabtu 01 Januari 2022 21:40 WIB
4 Aktor Legendaris Film Harry Potter Tutup Usia, Nomor 3 akibat Kanker
Alan Rickman, salah satu pemain film Harry Potter yang sudah meninggal. (Photo: Warner Bros)

JAKARTA, celebrities.id - Film Harry Potter sudah hadir selama 20 tahun di dunia perfilman. Merayakan momen ini, film Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts akan tayang perdana pada Sabtu (1/1/2022) di HBO Max.

Projek Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts menjadi ajang reuni bagi para pemain film Harry Potter. Namun sayangnya, 4 aktor legendaris yang turut menyukseskan film ini sudah meninggal dunia. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut empat  pemeran karakter Harry Potter yang sudah meninggal dunia.

1. Alan Rickman

Membahas film Harry Potter, sulit rasanya untuk tidak menyebut Alan Rickman pemeran karakter Severus Snape. Ikonik dengan jubah hitam, aktor ini juga memerankan karakter  dengan rambut panjang kusut sebahu.

Alan Sidney Patrick Rickman adalah seorang aktor berkebangsaan inggris yang lahir pada Kamis (21/2/1946). Aktor ini pernah menerima nominasi Tony Awards sebagai Vicomte de Valmont dalam drama Les Liaisons Dangereuses .

Nama Alan Rickman dikenal secara luas setelah memerankan karakter Severus Snape dalam film Harry Potter. Suami Rima Horton tersebut meninggal dunia pada Kamis (16/2/2016). 

2. Richard Harris

Karakter Albus Dumbledore dalam film Harry Potter berhasil diperankan oleh Richard Harris. Aktor sekaligus penyanyi  yang pernah memenangkan Academy Award dan Grammy Award tersebut berpartisipasi dalam Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001) dan Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002).

 

1
/
2