4 Alasan Cuci Motor Harus dalam Keadaan Mesin Dingin, Salah Satunya Menghindari Thermal Shock

Bertold Ananda
Selasa 28 September 2021 21:41 WIB
4 Alasan Cuci Motor Harus dalam Keadaan Mesin Dingin, Salah Satunya Menghindari Thermal Shock
Alasan tidak disarankan mencuci motor dalam keadaan mesin panas salah satunya mencegah komponen cepat rusak. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Sepeda motor merupakan kendaraan yang kerap difungsikan sebagai alat mobilitas sehari-hari. Umumnya, dipilih untuk menghindari kemacetan dari hiruk pikuk kepadatan di perkotaan.

Sering digunakan, sudah pasti sepeda motor kotor. Tentunya, sangat tidak nyaman dan mengganggu pemandangan apabila sepeda motor kesayangan dibiarkan kotor begitu saja.

Bersihkan dan cuci secara berkala agar sepeda motor tetap kinclong dan enak dipandang mata. Namun perlu diperhatikan, mencuci motor tidak boleh sembarangan lho. Ada langkah-langkah yang harus diperhatikan, seperti tidak mencuci motor dalam keadaan mesin panas. 

Nah, berikut ini alasan mengapa mencuci motor harus dalam keadaan mesin dingin, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/9/2021).
 
1. Mengurangi resiko cidera pada tangan akibat mesin panas

Ini menjadi alasan yang tepat yang harus Anda terapkan jika ingin mencuci bersih motor Anda. Ketika mesin dalam keadaan panas itu akan sangat beresiko membuat tangan Anda terluka dengan menyentuh komponen motor yang masih sangat panas setelah Anda gunakan.

 

1
/
2