4 Artis Ini Jadi Korban Pelecehan Seksual, Paling Parah Dialami Lady Gaga 

Ajeng Wirachmi
Rabu 17 November 2021 17:08 WIB
4 Artis Ini Jadi Korban Pelecehan Seksual, Paling Parah Dialami Lady Gaga 
Lady Gaga pernah menjadi sasaran pelecehan seksual. Dia diperkosa oleh seorang produser musik. (Foto: celebrities.id/ Instagram @ladygaga). 

JAKARTA, celebrities.id – Pelecehan seksual bisa terjadi pada siapa saja, termasuk para selebriti. Baik selebriti Tanah Air maupun mancanegara. Di antara mereka ada yang pernah mengalami kasus pelecehan seksual. Siapa saja? 

Akibat pelecehan seksual, ada di antara mereka yang mengalami trauma berat hingga menahun. Berikut daftarnya seperti dirangkum Litbang MPI, Rabu (17/11/2021).

Dewi Sandra
Penyanyi dan aktris Dewi Sandra pernah mengalami pelecehan seksual secara verbal pada tahun lalu. Kejadian itu dia alami seusai bernyanyi. 

Saat itu, dia memang belum tampil berhijab. Ada segerombolan pria yang melecehkannya lewat kata-kata. Tak terima, wanita 41 tahun itu langsung berbalik dan menghampiri para pelaku. 

Dia justru memperingati, bagaimana jika hal tersebut terjadi kepada ibu atau saudara perempuan mereka. Para pelaku pun langsung mengutarakan permintaan maaf kepada Dewi.

Via Vallen
Pedangdut Via Vallen termasuk artis yang pernah mengalami pelecehan seksual. Kejadian tersebut dialami pada 2018 dan pelakunya merupakan pesepak bola terkenal Tanah Air. Hal itu dia bagikan melalui akun Instagram pribadinya. 

Pelaku menginginkan Via untuk bertandang ke rumah pelaku dan bernyanyi dengan menggunakan pakaian seksi. Penyanyi asal Jawa Timur itu jelas marah. Dia merasa diperlakukan tidak layak oleh pria tersebut. Namun demikian, Via enggan mengungkap siapa pesepak bola itu. 

Dengan menceritakan pengalaman pahit itu di media sosial, Via berharap banyak korban pelecehan di luar sana yang juga berani berbicara.

Jennifer Lawrence
Pengalaman pahit dilecehkan dialami bintang Hollywood, Jennifer Lawrence. Dia diminta tampil tanpa busana oleh produser wanitanya. Selain itu, dirinya juga disejajarkan dengan lima wanita lain yang juga tanpa busana. 

Wanita-wanita tersebut dikatakan lebih kurus dari Jennifer. Setelahnya, sang produser mengatakan bahwa tubuh Jennifer tidak proporsional dan harus menjadikan para wanita yang lebih kurus itu sebagai acuan untuk diet.

Lady Gaga
Pelantun lagu Poker Face, Lady Gaga rupanya juga pernah menjadi sasaran pelecehan seksual saat usianya masih 19 tahun. Mengutip BBC, Gaga diperkosa oleh seorang produser musik. 

Sebelum dilecehkan, produser tersebut terlebih dahulu mengancam akan menghancurkan karier musik Gaga apabila ia tidak mau menanggalkan pakaiannya. Gaga mengalami trauma berat dan paranoia selama bertahun-tahun usai kejadian tersebut.

Baca pembahasan mengenai Pelecehan Seksual selengkapnya di okezone.com melalui link berikut https://www.okezone.com/tag/pelecehan-seksual

Editor : Tedy Ahmad