4 Artis Terjebak Prostitusi Online, Ini Pose Aduhainya

Andin Danaryati
Rabu 13 Oktober 2021 16:53 WIB
4 Artis Terjebak Prostitusi Online, Ini Pose Aduhainya
Sejumlah artis terjebak dalam prostitusi online. (Foto: Okezone/Ilustrasi)

JAKARTA, celebrities.id - Artis terjebak prostitusi online sudah risiko sebagai publik figur yang malang melintang di dunia hiburan. Itulah godaan bagi seorang artis yang tengah naik daun maupun artis yang kurang tenar lagi.

Alasan terjun ke bisnis prostitusi yang dilakoni artis beragam, mulai dari untuk membayar gaji asisten, sepi obyekan/endorse hingga menutup biaya operasional bisnis. 

Berikut 4 artis terjebak prostitusi online beserta pose-posenya yang aduhai dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber, Rabu (13/10/2021).

1. Cynthiara Alona

Libatkan Anak di Bawah Umur dalam Prostitusi, Artis Cynthiara Alona Diciduk Polisi

Hotel Alona di Tangerang milik Cynthiara Alona digerebek polisi lantaran menjadi tempat praktik prostitusi anak pada Maret 2021. Bersama dua temannya yang merupakan mucikari di hotel tersebut, mereka dijerat Pasal 88 junto Pasal 76 huruf I UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ketiganya dihukum maksimal 10 tahun penjara. Saat ini, Cynthiara Alona berstatus sebagai tahanan di Rutan Polda Metro Jaya.

2. Tania Ayu

Tania Ayu pernah terlibat skandal prostitusi online

Artis yang berperan sebagai Inem Pembantu Seksi pernah viral karena tersandung prostitusi online. Tania Ayu disebut-sebut pada kasus prostitusi di Bandung yang berujung penangkapan 4 mucikari. 

Setelah berhenti menjadi DJ, Tania Ayu dikabarkan terjun ke dunia televisi. Awalnya, dia melihat seorang temannya yang membawakan acara kuis di sebuah program televisi lalu merasa tertarik. Tania Ayu akhirnya masuk ke manajemen yang sama dengan temannya.

3. Hana Hanifah

Hana Hanifah pernah terlibat skandal prostitusi online

Terkenal lewat FTV, Hana Hanifah sempat terjerat kasus prostitusi online. Dia ditangkap saat tak berbusana di sebuah hotel di Lampung bersama pria yang juga pengusaha muda. 

Barang bukti disita yakni kondom dan bukti transfer Rp20 juta. Belakangan dia membantah terlibat kasus prostitusi online. Kini Hana Hanifah mengembangkan bisnis fashion dan kuliner serta endorsement yang dilakukannya di media sosial Instagram.

4. Vanessa Angel

Vanessa Angel pernah terlibat skandal prostitusi online

Vanessa sempat heboh atas skandal prostitusinya di Surabaya pada 2019 lalu. Dia ditangkap bersama seorang pria di kamar hotel. Sekali kencan, Vanessa disebut memasang tarif Rp80 juta. Akibat perbuatannya, Vanessa divonis 5 bulan penjara.

Vanessa bersama suaminya Bibi Ardiansyah juga pernah ditangkap lantaran diduga mengonsumsi narkoba di sebuah tempat di Jakarta. Kini setelah bebas dari kasus prostitusi dan narkoba, Vanessa fokus merawat anak sekaligus membantu bisnis suaminya.

Baca pembahasan mengenai PSK Online selengkapnya di Sindonews.com melalui link berikut https://www.sindonews.com/topic/58468/psk-online
 

Editor : Mohammad Saifulloh