4 Cara Hilangkan Bau Asep Rokok di Mobil, Bisa Pakai Bubuk Kopi 

Rio Chandra Putra Pratama
Selasa 28 Desember 2021 15:26 WIB
4 Cara Hilangkan Bau Asep Rokok di Mobil, Bisa Pakai Bubuk Kopi 
Cara menghilangkan asap rokok dimobil bisa dengan bubuk kopi. (Foto: celebrities.id/Suzuki)

JAKARTA, celebrities.id - Kebiasaan merokok di mobil tentu menjadi hal biasa bagi para pengendara, khususnya pria. Alasannya utamanya bisa jadi sebagai penghilang kantuk, terlebih ketika dalam perjalanan jauh.

Merokok memang menjadi gaya hidup yang akan sulit dihilangkan. Oleh karena itu, dampak dari asep rokok yang timbulkan akan mengganggu penumpang. 

Bau pada asep rokok juga akan menempel pada seluruh interior mobil. Mulai dari jok, plafon, dashboard dan masih banyak lagi. 

Untuk menghilangkan bau asep rokok di dalam mobil ada beberapa cara dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

Dilansir dari Suzuki, Selasa (29/12/2021), berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan sendiri: 

1. Bubuk Kopi

Bahan alami ini sangat familiar sekali untuk Anda yang suka merokok karena merokok tanpa kopi terasa hambar. Ternyata bubuk kopi tak hanya menciptakan minuman yang enak, tetapi juga memiliki kemampuan menyerap bau rokok.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyebarkan bubuk kopi ke karpet mobil atau jok. Supaya tidak kotor berikan wadah dan diamkan selama 12 jam atau semalaman. Jadi waktu paling tepat untuk melakukannya adalah ketika mobil tidak digunakan.

Letakkan bubuk kopi secara menyeluruh agar bau dalam kabin terserap dengan sempurna. Anda bisa menggunakannya sesering mungkin, apalagi jika bau sangat menyengat.

2. Cuka

Jika ingin cara yang lebih cepat lagi Anda bisa menggunakan cuka dapur. Bahan ini ampuh menyerap aroma seperti rokok hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Cukup berikan cuka ke beberapa bagian kabin mobil dan jangan lupa tempatkan ke dalam wadah yang terbuka. Biarkan selama tiga hingga empat jam dan tutup mobil agar baunya terserap. Setelah itu udara ruangan akan terasa lebih netral.

 

1
/
2