4 Cara Membuat Rambut Kuat dan Berkilau dengan Masker, Bisa Ditiru dan Tidak Menghabiskan Banyak Biaya 

Wilda Fajriah
Minggu 30 Mei 2021 09:13 WIB
4 Cara Membuat Rambut Kuat dan Berkilau dengan Masker, Bisa Ditiru dan Tidak Menghabiskan Banyak Biaya 
Manfaat Minyak Rambut (Foto: Healthbodycare)

JAKARTA, celebrities.id - Sebagai mahkota wanita, rambut memang harus mendapatkan perhatian khusus. Apalagi jika Anda ingin tampilan rambut yang kuat dan berkilau.

Sejak pandemi Covid-19 muncul, tradisi bekerja dari rumah juga membuat rambut Anda tidak mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Kekurangan vitamin D membuat rambut kering dan kasar. Folikel rambut kita mengandung kelenjar pelepas minyak yang mengeluarkan minyak alami. Minyak alami ini memberikan kelembutan dan kilau pada rambut kita.

Selain itu, gaya hidup dan polusi juga dapat menyebabkan rambut kehilangan pesona alaminya. Karenanya, perawatan rambut sama pentingnya dengan perawatan kulit. Melansir Pinkvilla, Minggu (30/5/2021), berikut beberapa jenis masker rambut yang akan membantu merawat rambut menjadi kuat dan berkilau, serta tidak menghabiskan banyak biaya.

1. Masker madu dan susu untuk rambut halus

Madu bisa menjadi pelembab yang bagus untuk rambut. Ini menghaluskan folikel rambut dan menambah kilau pada rambut kusam. Dengan melembapkan dan mengunci kilau, madu dapat membantu mengembalikan kilau alami rambut Anda. Sedangkan susu, ini membantu dalam pertumbuhan dan memperkuat rambut.

Caranya, campur satu sendok makan madu dengan secangkir susu. Oleskan ke seluruh rambut Anda dan biarkan selama 20 menit sebelum mencucinya dengan air hangat dan sampo. Ulangi proses ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

2. Masker pisang dan minyak zaitun untuk rambut keriting

Pisang kaya akan potasium, vitamin, dan minyak alami yang melembabkan rambut dan meningkatkan elastisitas rambut. Itu membuat rambut lebih bersinar dan lebih mudah diatur. Minyak zaitun merangsang sirkulasi darah yang membantu menghasilkan helai rambut yang lebih lembut, sehat, dan lebih tebal.

Caranya, hancurkan satu pisang matang dengan satu sendok makan minyak zaitun. Haluskan adonan hingga berbusa. Oleskan masker dari akar ke ujung dan biarkan selama 20 menit sebelum dicuci. Ulangi proses ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

 

1
/
2